Home > HEADLINE > Mahasiswa USM Kenalkan Permainan Tradisional Kepada Generasi Milenial

Mahasiswa USM Kenalkan Permainan Tradisional Kepada Generasi Milenial

SEMARANG[Kampusnesia] – Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) akan menggelar berbagai kegiatan  yang bertajuk 6th Komukino Fest dengan mengusung tema “Jawa Tengah Gayeng”pada 17 Desember mendatang.

Kegiatan itu akan diselenggarakan  di gedung Monod Diephuis Jl. Kepodang no 11-13 Semarang  dimulai pukul 12.00 WIB dan bagi  pengunjung  disediakan permainan tradisional secara gratis.

Berbagai acara tersebut  sebagai upaya  untuk mengenalkan kembali dan mengkampanyekan permainan tradisional kepada anak-anak di era milenial

Dalam siaran persnya  kegiatan ini juga  merupakan bentuk aplikasi mata kuliah  jurusan Ilmu Komunikasi, yakni Komunikasi Pemasaran, Manajemen Acara, serta Internal dan Eksternal Public Relations.

Dalam kegiatan itu juga akan digelar festival permainan tradisional,  festival batik, festival kuliner inovasi dari  enam  Karesidenan di Jateng , bahkan disajikan pameran fotografi, festival tari serta lomba karaoke.

Kontribusi anak muda terhadap lingkungan akan ditampilkan Charity “500 buku untuk anak Jateng dan pembuatan postcard  sebagai apresiasi kepada Walikota Semarang dan Gurbernur Jateng  yang mewujudkan  Kota Semarang dan Provinsi Jateng lebih  baik  ke depan.

Jurusan Ilmu Komunikasi  USM merupakan  salah satu jurusan di Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi. Sesuai dengan visinya jurusan Ilmu Komunikasi diharapkan mampu menghasilkan lulusan yang bermoral, berkualitas, berkarakter dan kompetitif.

Selain itu juga diharapkan dapat mengikuti perkembangan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Seni (IPTekS) dalam dunia komunikasi sesuai dengan tren internasional di masa depan, sehingga kegiatan ini merupakan terapan untuk mengembangkan ilmu komunikasi dalam menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, agar mahasiswa lebih inovatif dan produktif dalam bidang komunikasi, khususnya dalam menyelenggarakan sebuah acara.

* Artikel ini telah dibaca 19 kali.
Syamsul Huda
Pimpinan Redaksi Kampusnesia.com. Staf pengajar STIKOM Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *