Home > KABAR KAMPUS > EDUKASI KAMPUS > STIKOM Semarang Buka Pusat Latihan Karate.

STIKOM Semarang Buka Pusat Latihan Karate.

SEMARANG[Kampusnesia] – Dalam upaya  mengambangkan minat dan bakat olah raga  bela diri di lingkungan mahasiswa  dan masyarakat sekitar kampus, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi ( STIKOM) Semarang membuka pusat pelatihan bela diri karate. ( Dojo ).

Sekretaris  Senat  Mahasiswa ( Sema)  STIKOM  Semarang, Pradevi  Ary  Utomo  mengatakan  keberadaan  Dojo  menjadi bagian dari Unit Kegiatan Mahasiswa ( UKM ) bidang olah raga Sema yang sudah dibuka  pertengahan November 2017.

Alhamdulillah , begitu dibuka pendaftaran   rekrutmen  peserta kegiatan latihan karate  tercatat  sebanyak  10 mahasiswa   mendaftarkan diri , hingga  bisa  dimulai  pertengahan  Nopember lalu, “ ujarnya di Semarang  Minggu (10/12).

Latihan karate itu dijadwalkan dua kali dalam seminggu,  setiap  Selasa dan  Jum’at  pukul 14.00 WIB  – 16.00 WIB   di aula kampus STIKOM. Pelatihan bela diri itu   dibawah bimbingan  pelatih , Drs Bambang  Kelik , MM.

Saat ini  peserta sudah bertambah  lima orang sehingga  total menjadi  15 orang, diharapkan  peserta akan bertambah lagi setelah rekrutmen dibuka untuk masyarakat sekitar kampus.

Menurutnya , untuk tahap awal  latihan  difokuskan pada perkenalan   cabang olah raga bela diri yang berasal dari negeri Jepang  itu, sehingga  masih  perlu memperdalam untuk persiapan menggapai prestasi dalam sebuah kejuaraan atau lomba ke depan.

Pelatih karate   Dojo STIKOM,  Drs Bambang  Kelik , MM  menuturkan , Dojo yang berpangkalan di kampus STIKOM ini merupakan  Dojo ketujuh yang  dibuka di kampus perguruan tinggi di wilayah  Semarang, dari total sebanyak   30  Dojo yang  dioperasikan di ibukota Jateng.

Dojo  ketujuh yang berpangkalan di kampus itu meliputi  Universitas Diponegoro (Undip) , Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Katolik ( Unika)  Soegijapranata, Universitas  PGRI  Semarang ( UPGRIS) ,  Universitas Semarang  (USM ) dan  Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) serta STIKOM Semarang .

“ Potensi  bela diri karate di STIKOM  Semarang sangat besar,  yang terlihat  dari minat  para mahasiswanya  cukup tingg, bahkan minat warga  untyuk ikut menjadi peserta  juga mulai bermunculan,” tutur  Kelik  pemegang  Dan III karate  yang  juga  staf pengajar   STIKOM Semarang itu.

Menurutnya , untuk  menerima pendaftaran calon peserta  dari warga sekitar kampus kini tengah dibicarakan  dengan  Ketua STIKOM Semarang. Sedangkan  Dojo  STIKOM  statusnya  berada di lingkup UKM.

Legalitas Dojo,  dia menambahkan   Pengurus Cabang Institut  Karate  Indonesia ( INKAI)   sebagai  induk  Dojo  segera  melakukan peninjauan  pada  Dojo STIKOM Semarang . (Pratama Aji Nugroho/smh)

 

 

 

* Artikel ini telah dibaca 1,970 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *