Home > KABAR KAMPUS > EDUKASI KAMPUS > STIKOM Semarang Segera Realisasikan Kerjasama Dengan Cakra TV

STIKOM Semarang Segera Realisasikan Kerjasama Dengan Cakra TV

SEMARANG[Kampusnesia] – Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang  akan merealisasikan kerja sama  dengan  lembaga penyiaran televisi  swasta nasional,  Cakra Semarang TV  untuk pelatihan penyiaran dan proses produksi.

Pelatihan itu dilakukan sebagai upaya  untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas mahasiswa yang mendalami peminatan  penyiaran televisi.

Ketua Program Studi (Kaprogdi)  Ilmu Komunikasi  STIKOM Sekarang, Drs Shonef  Riyadi, M.Si  mengatakan  naskah  kesepahaman/memorandum of understanding (MOU)  saat ini tengah disusun bersama, yang dijadwalkan dalam satu sampai dua hari ini selesai.

Menurutnya, tahap berikutnya  kesepakatan kerja  sama itu akan ditandatangani  bersamaan dengan acara  wisuda XXXVI STIKOM  Semarang yang akan berlangsung  di Hotel Aston Semarang, Kamis  (14/12).

“ Selain penyiaran dan proses produksi , bentuk   pelatihan juga akan  dilakukan meliputi    bimbingan  teknis yang  diharapkan melalui program ini mahasiswa kami dapat mengenal lebih awal atau  lebih mendalami penguasaan dunia penyiaran televisi, ” ujarnya  di Semarang (11/12).

Perguruan Tinggi Swasta (PTS)  ilmu komunikasi  tertua di Jateng itu  pada  akhir  semester kedua 2017  berencana  akan  meluncurkan  media online dengan nama  Kampusnesia.com ,  untuk mendukung  keberadaan  laboraturium media  yang sudah  ada sebelumnya, meliputi  laboraturium  penyiaran ( televisi dan radio ) , media cetak ( majalah Benteng Kampus ) dan situs media Benteng Kampus Online.

Selain laboraturium itu,  Kampusnesia.com  akan dilengkapi dengan  PDF Benteng  Kampus, desain  tabloid  dan PDF bentuk majalah serta epaper Benteng Kampus.

Keempat laboraturium yang sudah ada  itu, tutur  Shonef,  produk-produknya , akan   diintegrasikan  dalam  kanal-kanal Kampusnesia.com , yang diharapkan  dapat memenuhi keinginan pembaca terutama mereka yang  lebih menyukai digital.

“Dengan demikian mulai tahun depan para mahasiswa kami sudah dapat melakukan  praktikum di  laboraturium media  terintegrasi itu, sekaligus dapat melakukan kegiatan jurnalistik untuk memenuhi   konten  kanal-kanal yang sudah disiapkan, dalam  Kampusnesia.com .

Kehadiran  Kampusnesia.com  ke depan  akan dimaksimalkan  dengan pengelolaan  secara professional  yang diisi  para pengajar/dosen  STIKOM Semarang . Sementara manajemen redaksi dikendalikan  Syamsul Huda, yang memiliki  sertifikat kompetensi  kategori  utama. (Pratama Aji Nugroho /smh)

* Artikel ini telah dibaca 121 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *