Home > EKONOMI & BISNIS > Polda Jateng Sidak Ke Berbagai Pasar

Polda Jateng Sidak Ke Berbagai Pasar

SEMARANG[Kampusnesia] – Harga bahan pangan di beragai pasar di wilayah Jawa Tengah diprediksikan masih tetap menjelang liburan Natal dan Tahun Baru, menyusul stok pangan masih terjaga aman sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk memperoleh kebutuhan itu.
Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono menjamin tidak ada pihakk yang akan memainkan harga maupun yang menimbun, bahkan jika terjadi permainan harga akan diproses sesuai undang-undang yang berlaku.
“Kita akan terus berupaya mementau jika ada kenaikan komoditas pangan secepat diakukan pengecekan, apakah ada pihak yang memainkan harga atau menaikkan harga seenaknya aparat akan memproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku apalagi jika dikethui melakukan tindak pidana, kita akan proses hukum, baik yang terkait dengan undang-undang pangan, penimbunan dan lainnya,” ujarnya saat melakukan pantauan harga pangan di Pasar Peterongan, Seamarang, Jumat. (15/12)
Menurut Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), Bahrul Hari, stok bahan pangan nasional masih cukup hingga tiga bulan ke depan, sehingga kebutuhan pasar menjelang liburan Natal dan Tahun baru dalam kondisi aman dan terkendali.
“Untuk stok pangan cukup untuk tiga bulan ke depan, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan adanya kekurangan, fluktuasi harga yang terjadi masih dalam tahap yang normal dan terkendali,” tuturnya.
Sementara itu, petugas gabungan dari Polres, Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, Dinas Kesehatan dan Satpol PP Wonosobo juga sudah mulai melakukan inspeksi mendadak (sidak) harga dan ketersediaan sembako di Pasar Induk Wonosobo.
Petugas gabungan menilai, kondisi harga bahan pokok masih stabil, begitupun ketersediaan barang masih aman.
Kapolres Wonosobo, AKBP Abdul Waras menuturkan sidak dilakukan sebagai realisasi perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) maupun Kapolri, sebagai upaya untuk memastikan ketersediaan dan kestabilan harga sembako di pasaran menjelang liburan Natal dan Tahun Baru 2018. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 42 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *