Home > HEADLINE > Gempa Kejutkan Warga Kota Semarang Jumat Malam

Gempa Kejutkan Warga Kota Semarang Jumat Malam

SEMARANG[Kampusnesia] – Gempa bumi berkekuatan cukup kuat menguncang sebagian wilayah Kota Semarang pada Jumat malam dinihari (12/12) pukul 23.40 WIB hingga membuat sejumlah warga kaget dan berhamburan ke luar rumah.

Gempa cukup terasa bergoyang kuat, terutama di kawasan Simpanglima dan sekitarnya, hingga tamu yang menginap di Hotel Louis Kienne di Jalan Ahmad Yani berhamburan keluar, begitu juga para pengunjung biliiard di Matahari Plasa berlarian turun ke lantai dasar.

“Kami semua sudah tidur karena sudah larut malam, tiba-tiba ada gempa cukup kencang membuat para tamu berteriak segera ke luar hotel menyelamatkan diri,” ujar salah seorang tamu hotel yang menginap di gedung yang menjulang tinggi itu.

Menurutnya, getaran gempa dirasakan cukup kuat membuat kamar hotel berderak-derak dengan intensitas cukup lama.

Hampir semua penghuni gedung yang berjajar di jalan Ahmad Yani itu keluar dan mereka terbangun kaget dengan goyangan gempa.

Sementara sejumlah pengunjung yang sedang bermain billiard di gedung Matahari Plasa lantai 7 seberang Hotel Kienne itu juga berlarian turun tangga, karena lift gedung itu mati, mereka berupaya menyelamatkan diri.

Info dari Stasiun Badan Meteorologi Klimaologi dan Geofisika (BMKG) Kota Semarang menyebutkan Gempa Mag Jumat dinihari itu berkuatan 6.9 Skala Richter (SR) dan mulai terasa pada pukul 23:40 WIB.

Lokasi gempa 7.29 LS, 106.69 BT tepatnya 48 km Barat Daya Kota Sukabumi Jabar dengan kedalaman 50 Km.

Gempa juga dirasakan di wilayah Kota Semarang di antaranya kawasan Simpanglima, Pedurungan, Kedungmundu, Srondol, Banyumanik dan sebagian wilayah Semarang Barat dan Utara.

Seorang warga Srondol mengatakan gempa selama ini jarang terjadi di wilayah Kota Semarang dan kali ini gempa terasa cukup kuat sempat mengejutkan warga malam itu. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 418 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *