Home > Uncategorized > Polda Jateng Siap Kerahkan 20.000 Personil Amankan Natal Dan Tahun Baru

Polda Jateng Siap Kerahkan 20.000 Personil Amankan Natal Dan Tahun Baru

SEMARANG[Kampusnesia] – Polda Jateng siap menerjunkan sebanyak 2/3 personil dari kekuatan yang dimiliki untuk melakukan pengamanan perayaan Natal dan Pergantian Tahun Baru 2018, sebagai upaya untuk menciptakan kondisi yang kondusif selama hari besar itu.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengatakan Polri siap mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru di berbagai daerah di wilayahnya, sebagai upaya untuk menciptakan kondisi yang kondusif, aman dan nyaman.

“Polri siap melakukan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru mendatang,” ujarnya usai melaunching Buku berjudul “Memimpin Dalam Keberagaman, Kearifan Lokal Menjaga NKRI” yang diluncurkan, di Semarang, Senin (18/12).

Selama perayaan Natal, lanjutnya, diharapkan di berbagai daerah dapat berjalan dengan lancar damai dan masyarakat diminta ikut menjaga kondusifitas keamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru sedang berlangsung.

Menurutnya, dalam melaksanakan pengamanan pihak Kepolisian akan berkoordinasi dengan pengurus gereja dan petugas gereja diminta memastikan CCCTV yang terpasang seluruhnya dalam keadaan aktif.

Dalam proses pengamanan, dia menambahkan Kepolisian akan mulai menerjunkan personil di gereja, patroli dan melakukan penyisiran  menjelang malam perayaan Natal dan aparat tidak segan segan menindak tegas pelaku kejahatan yang menganggu jalannya perayaan hari besar itu.

Pengamanan ini, kata Condro, Polda Jateng akan menerjunkan dua pertiga dari jumlah kekuatan yang ada atau sekitar 20.000 lebih personil di berbagai daerah.

“Untuk pengamanan 2/3 kekuatan akan kita terjunkan untuk pengamanan Natal dan pergantian tahun,” tuturnya.

Sementara itu, untuk Apel Pasukan Pengamanan Natal dan Tahun baru dijadwalkan Polda Jateng akan menggelar pada 22 Desember mendatang. (rs)

 

* Artikel ini telah dibaca 33 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *