Home > HEADLINE > Kebakaran Di Lantai II Ciputra Mall Membuat Panik Pengunjung

Kebakaran Di Lantai II Ciputra Mall Membuat Panik Pengunjung

SEMARANG[Kampusnesia] – Pengunjung Ciputra Mall (CL) Semarang dikejutkan dengan berderingnya suara sirine darurat tanda bahaya,  hingga mereka berlarian keluar bersamaan dengan teriakan beberapa orang kebakaran-kebakaran.

Kebakaran di mall yang berlokasi di kawasan Simpanglima itu terjadi Kamis malam  (21/12) pukul 19.30 dan sumber api  diketahui berasal di salah satu gerai Istana Mie yang berada di lantai II.

Api yang membara sempat membesar namun beberapa jam kemudian petugas pemadam kebakaran berhasil menjinakkan dengan menelan waktu satu jam. Api diduga berasal dari kompor gas rumah makan tersebut.

Informasi yang dihimpun Kampusnesia.com peristiwa itu terjadi saat kompor gas dalam keadaan standby, ada percikan api yang muncul dari pematik kompor, dengan cepat   menyambar tabung gas yang berada di bawah kompor,  hingga menimbulkan  kobaran api .

Saat itu restoran masih terdapat empat karyawan, satu di antaranya  sudah berupaya untuk mematikan kompor gas dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).Namun api lebih cepat membesar hingga akhirnya karyawan itu berlarian menyelematkan diri keluar.

“Api dengan cepat membesar, meski APAR  terus dimanfaatkan untuk menyemprot , namun api tidak mau padam. Kami  berupaya lari lari keluar  untuk menelpon petugas pemadam kebakaran , “ ujar salah seorang karyawan itu.

Petugas pemadam kebakaran  tidak lama akhirnya datang  di lokasi, dengan gesit mereka melakukan tugasnya  dengan menyemprot berbagai titik sumber api di restoran tersebut hingga akhirnya api bisa dipadamkan.

Peristiwa itu sempat membuat kepanikan para pengunjung karena asap tebal itu mulai menyebar di lantai II CL, hingga mereka berlarian untuk menyelamatkan diri  dan melakukan penyemprotan air di titik munculnya api.

Asap hitam yang muncul membuat panik pengunjung mall hingga  mereka  berlarian keluar menyelamatkan diri. Saat ini, kasus kebakaran masih  dalam penyelidikan  aparat  Polrestabes Semarang. Tidak  ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sedangkan kerugian materiil belum diketahui.

Sementara diluar mall itu masyarakat yang melintas berhenti semakin ramai untuk melihat kobaran api, meski diguyur hujan mereka tidak mempedulikan hingga jalur di kawasan Simpanglima  lalu lintas kendaraan sempat macet (smh)

 

 

 

 

* Artikel ini telah dibaca 177 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *