Home > HEADLINE > STIKOM Semarang Tetapkan Libur Natal, Tahun Baru Dan Hari Tenang UAS Gasal 2017/2018

STIKOM Semarang Tetapkan Libur Natal, Tahun Baru Dan Hari Tenang UAS Gasal 2017/2018

SEMARANG[Kampusnesia] – Mengakhiri aktivitas akademik semester gasal tahun akademik 2017/2018  Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang menetapkan  hari libur Natal dan Tahun Baru 2018 serta libur hari  tenang menjelang Ujian Akhir Semeseter (UAS) Gasal.

Ketua  Program Studi Ilmu Komunikasi STIKOM Semarang, Drs Shonef Riyadi, M.Si  melalui surat edaran (SE) yang dikeluarkannya menyebutkan, Senin (25/12)  dan Senin (1/1) ditetapkan  sebagai hari libur sebagaimana  edaran dari  Menpan tentang informasi libur dan cuti bersama  2017.

Dengan demikian, aktivitas kuliah terakhir semester Gasal jatuh pada Sabtu (30/12), Minggu tenang dimulai sejak 2 hingga 7 Januari 2018.

“Setelah itu, mulai 8  Januari 2018  dilaksanakan UAS dan kepada para mahasiswa kami himbau agar memanfaatkan libur masa tenang dengan  sebaik-baiknya untuk menghadapi UAS, gunakan waktu senggang ini untuk belajar setelah menikmati libur Natal  dan Tahun Baru 2018,” ujar Shonef  kepada Kampusnesia.com  di ruang kerjanya, Jum’at (22/12).

Menurutnya, meski tidak ada proses perkuliahan, selama hari tenang pelayanan administrasi kampus tetap berjalan biasa, kepada mahasiswa yang akan menyelesaikan  atau mengurus masalah-masalah administratif  tetap dilayani seperti biasa.

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi STIKOM Semarang, Drs Shonef Riyadi, M.Si

Demikian juga kepada dosen, lanjut Shonef, yang  masih  belum menuntaskan    tugas – tugas akademik maupun lainnya  terkait  dengan administrasi, bagian administrasi  akademik maupun keuangan juga masih berjalan sebagaimana biasa.

Dia menuturkan untuk mendukung situasi yang kondusif dikalangan mahasiswa yang akan mengikuti UAS, maka seluruh aktifitas UKM  juga dikurangi frekwensi aktifitasnya.

“Kegiatan ekstra kampus dihentikan, kecuali hal-hal yang bersifat ringan dan sekedar koordinatif saja serta diharapkan dalam UAS nanti seluruh mahasiswa STIKOM dapat menjalaninya dengan baik , tenang dan hasil akhirnya mendapat nilai yang bagus “ujarnya . (smh)

* Artikel ini telah dibaca 340 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *