Home > KABAR KAMPUS > EDUKASI KAMPUS > Creanovative Entrepreneur 2017 Udinus Dorong Minat Mahasiswa Berwirausaha

Creanovative Entrepreneur 2017 Udinus Dorong Minat Mahasiswa Berwirausaha

SEMARANG[Kampusnesia] – Kegiatan Creanovative Entrepreneur 2017 yang digelar Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kewirausahaan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang selama dua hari 27 hingga 28 Desember lalu mampu menciptakan sejumlah kreativitas.

Sebanyak 70 stand yang ikut meramaikan kegiatan itu, tidak lepas menjadi prhatian para pengunjung hingga memenudi halaman kampus yang berlokasi di jalan Imam Bonol itu.

Imam Nuryanto SE MM Kepala UPT Kewirausahaan Udinus mengatakan ajang tersebut melahirkan banyak kreativitas dan inovasi dari mahasiswa Udinus dalam bentuk suatu produk maupun jasa.

Keseluruhan stand itu yang menyajikan beberapa jenis usaha merupakan karya mahasiswa yang menempuh mata kuliah Dasar Kewirausahaan, Start Up Business dan Entrepreneurship lanjut dari seluruh progam studi.

“Terdapat berbagai jenis stand mulai dari jasa, handycraft hingga kuliner,” ujarnya.

Menurutnya, Creanovative Entrepreneur yang digelar oleh tim pengampu mata kuliah kewirausahaan itu, sebagai upaya untuk mendorong kreativitas dan inovasi peserta dalam melaksanakan praktik.

Setiap kelompok dinilai berdasarkan konsep pemasaran, kreativitas, hasil penjualannya. Bahkan setiap tim yang terdiri dari beberapa mahasiswa itu berlomba untuk menarik pengunjung guna mendapatkan nilai sebanyak mungkin dalam kategori penilaian hasil penjualan.

Dari sejumlah stand terlihat satu diantaranya yang menyajikan kukliner unik menjual produk olahan singkong bernama Sintil a.k.a dengan menerapkan strategi pemasaran pun unik dengan menyentil seatiap pengunjung yang datang.

Wakil Rektor bidang akademik Udinus Prof. Dr Supriadi Rustad, M.Si menyarankan seluruh peserta yang ikut dalam acara tahunan tersebut agar bersaing secara sportif dan sehat.

Produk dan stand peserta dinilai oleh tiga juri utama terdiri Wikan Isthika,SE.,M.Ec.,Ak,  Valentina Widya S SS., M.Hum dan Kpala Biro Kerjasama Usman Sudibyo SSi.,M.Kom.

Usman Sudibyo sangat mengapresiasi kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu, karena praktik yang diterapkan dalam mata kuliah kewirausahaan mampu melahirkan ide-ide kreatif bagi para mahasiswa. (rs)

 

* Artikel ini telah dibaca 113 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *