Home > HEADLINE > Megawati Rekomendasikan Ganjar-Taj Yasin Cagub/Cawagub Jateng 2018

Megawati Rekomendasikan Ganjar-Taj Yasin Cagub/Cawagub Jateng 2018

JAKARTA[Kampusnesia]– Penetapan rekomendasi Calon Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Tengah dari PDI Perjuangan akhirnya diumumkan oleh Ketua Umum Megawati Sukarnoputri, setelah sebelumnya sempat tertunda. Pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin yang bakal maju pada Pilgub 2018 mendatang.

Cukup mengejutkan memang rekomendasi yang diberikan pasangan Cagub dan Cawagub 2018 itu, karena munculnya nama Calon Wakil Gubernur Taj Yasin (Gus Yasin) diluar perkiraan banyak pihak, bahkan Taj Yasin tidak ikut mendaftar dalam penjaringan bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur di DPD PDI Perjuangan beberapa waktu lalu

Gus Yasin adalah putra ulama karismatik dan sesepuh PPP KH Maemon Zubair. Gus Yasin saat ini masih menjabat sebagai Anggota Komisi E DPRD Jawa Tengah.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri saat mengumumkan penetapan rekomendasi itu mengatakan pendamping Ganjar dari kalangan religius, karena hubungan kesejarahan Bung Karno, yang dekat dengan kalangan kiai NU, serta kesamaan pandangan Megawati dengan Gus Dur dalam hal kebangsaan.

“Wakilnya dari kalangan religius. Ini karena saya dan Gus Dur itu punya kesamaan pandangan kebangsaan. Bung Karno juga dekat dengan Kiai NU dan juga Muhammadiyah. Keluarga besar saya dari ibu itu Muhammadiyah. Baru dapat namanya Taj Yasin. Ini bolak-balik dihubungi masih OTW,” ujarnya di Sekretariat DPP PDIP Lenteng Agung, saat mengumumkan Cagub-Cawagub yang diusung PDIP untuk Pilgub 2018, Minggu (7/1).

Sementara itu, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menuturkan penetapan Gus Yasin sebelumnya sudah dikomunikasi intensif dengan Ketua Umum DPP PPP M Romahurmuziy (Romy) hingga akhirnya memperoleh kesepakatan yang ditandai dengan pengiriman peci hitam dari Romy untuk Hasto.

Ganjar hadir dengan menggunakan jas atribut PDIP dan terlihat tersenyum lebar, setelah namanya masuk dalam penetapan rekomendasi Cagub itu.

Megawati juga mengumumkan cagub-cawagub Jabar, Jateng, Sumut, Sumsel, Kalbar dan Kaltim.(rs)

* Artikel ini telah dibaca 280 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *