Home > HEADLINE > Relawan Seknas Jokowi Konvoi Sambut Keputusan Ganjar-Taj Yasin Maju Pilgub Jateng

Relawan Seknas Jokowi Konvoi Sambut Keputusan Ganjar-Taj Yasin Maju Pilgub Jateng

SEMARANG[Kampusnesia] – Relawan Seknas Jokowi Semarang dan Jateng menggelar konvoi di jalan-jalan utama Kota Semarang, menyambut positif penetapan pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin sebagai Cagub dan Cawagub dalam Pilgub Jateng 2018.

Sebanyak 30 anggota Seknas Jokowi itu dengan memakai topeng Ganjar, bendera Seknas Jokowi, dan bendera merah putih berkonvoi di jalan-jalan utama Kota Semarang, setelah mereka mengetahui keputusan penetapan itu.

Mereka tidak hanya memakai topeng, namun juga membawa drum besar di atas mobil pick up ditabuh beramai-ramai hingga terdengar genderang bertalu-talu

“Gayeng, Ganjar Yasin Untuk Jateng,” teriak mereka.

Kepastian Ganjar dan Taj Yasin maju pada Pilgub Jateng 2018, setelah sebelumnya diumumkan langsung oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, di Jakarta, Minggu (7/1).

Ketua Umum Seknas Jokowi Jateng Bambang Mugiarto mengatakan Seknas Jokowi Jateng mendukung penuh majunya Ganjar-Yasin.

“Dengan seluruh potensi jaringan relawan Seknas Jokowi di 35 Kabupaten/Kota, kami akan melakukan pendidikan politik bagi warga Jateng, sehingga dengan kesadaran politik yang cerdas dan kejernihan hati nurani, memilih Ganjar-Yasin untuk terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng periode 2018-2023,” ujarnya.

Menurutnya, dukungan itu diberikan, karena pada periode pertama Ganjar dinilai berhasil menjalankan tugasnya, sehingga harus dilanjutkan. Jateng dengan keragaman budaya dan dinamika di enam eks keresidenan yang selama ini telah dikelola dengan baik.

Bahkan, lanjutnya, tata kelola pemerintahan yang mudah diakses publik dan masyarakat turut dilibatkan untuk mengontrol kinerja pemerintahan menjadi kunci kinerja kepemimpinan Ganjar.

“Kerja dan kinerja pemerintahan yang transparan dan partisipatif ini sebagai manifestasi demokrasi yang seiring sejalan dengan kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Ini menjadi salah satu alasan kami mendukung penuh pasangan Ganjar-Yasin,” tuturnya. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 522 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *