Home > HEADLINE > DPD PDIP Jateng Berikan Rekomendasi Pada 7 Cabup Kabupatern/Kota

DPD PDIP Jateng Berikan Rekomendasi Pada 7 Cabup Kabupatern/Kota

SEMARANG[kampusnesia] – PPD PDI Perjuangan memberikan rekomendasi kepada pasangan calon Kepala Daerah pada tujuh kabupaten/kota yang mengikuti Pilkada serentak Juni 2018. Rekomendasi diberikan secara langsung di Gedung Panti Marhein, Jalan Brigjen Katamso Semarang, Minggu. (7/1)

Ketujuh daerah tersebut terdiri Kabupaten Kudus, Karanganyar, Magelang, Temanggung, Banyumas, Tegal dan Kota Tegal. Dari ketujuh daerah sebelumnya penentuan terhadap figur yang mendapat rekomendasi dilakukan penggodokan yang dimulai dari September hingga  Desember, sesuai dengan dinamika yang terjadi di lapangan.

Sekretaris DPD PDIP jateng Bambang Kusriyanto mengatakan dengan diberikannya rekomendasi kepada ketujuh kabupaten/kota, pendaftaran ke KPU diserahkan kepada masing-masing daerah.

‘”Dalam pendaftaran ke KPU diharapkan dapat koordinasi dengan DPD PDIP Provinsi,” ujarnya.

Menurutnya, koalisi dalam pilkada Juni 2018 di masing masing kabupaten kota yang melaksanakan pilkada tidak sama, terdapat daerah yang koalisinya terdiri dari banyak partai, namun ada yang sedikit bahkan ada yang tidak berkoalisi dengan partai lain.

“Untuk Kabupaten Karanganyar terjadi koalisi besar yang melibatkan banyak partai dan ini diharapkan membawa berkah bagi calon kita,” tuturnya.

Pilkada serentak di 7 kabupaten/kota yang pelaksanaannya bersamaan dengan Pilgub pada Juni 2019 mendatang bagi PDI Perjuangan, juga menjadi ajang pertaruhan para pengurus partai dan kepala daerah, sehingga akan terjadi kompetisi pada masing masing wilayah.

“Masing-masing wilayah akan berlomba untuk berprestasi dengan memperoleh prosentasi yang tertinggi,” ujarnya.

DPD PDIP Jateng mengumumkan rekomendasi bagi bakal calon pimpinan daerah di 7 kota dan kabupaten di Jawa Tengah untuk Pilkada serentak 2018, meliputi rekomendasi diserahkan untuk Kabupaten Kudus Masan-Noor Yasin, Karanganyar Juliatmono-Rober Christanto, Magelang Zaenal Arifin-Edi Cahyana, Temanggung Bambang Sukarno-Matoha, Banyumas Ahmad Husein-Sadewo Tri Lastiono, Tegal Haron Bagas Prakosa-Drajat Adi Prayitno dan Kota Tegal Herujito-Sugono Adinagoro. (rs)

 

 

* Artikel ini telah dibaca 163 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *