Home > HEADLINE > Golkar Serahkan SK Dukungan Kepada Pasangan Ganjar-Taj Yasin

Golkar Serahkan SK Dukungan Kepada Pasangan Ganjar-Taj Yasin

SEMARANG[Kampusnesia] – Partai Golkar akhinya memberikan SK dukungan bagi pasangan bakal Cagub Jateng Ganjar Pranowo dan cawagub Taj Yasin pada Pilgub 2018, setelah sebelumnya banyak pihak menilai sikap partai berlambang  beringin itu mengambang.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah I Golkar Nurson Wahid mengatakan DPP Golkar telah sepakat mendukung  pasangan Ganjar-Taj Yasin sebagai Cagub dan Cawagub Jateng 2018 yang  diusung  koalisi Partai PDIP, PPP, Nasdem dan Demokrat.

Nusron menyerahkan surat rekomendasi untuk dukungan pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin (Gus Yasin) kepada Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto di kantor DPD PDIP Jateng, Jalan Brigjen Katamso, Semarang, Rabu (10/1).

Menurut Nusron, penyerahan SK tersebut guna melengkapi kekurangan administratif dalam mengusung pasangan Ganjar-Yasin.

“Saya datang dalam rangka melengkapi administrasi yang sebelumnya masih ada yang  kurang, karena keputusan politik untuk mengusung dan menetapkan Ganjar dan Gus Yasin sudah diputuskan. Beberapa waktu lalu maish ada urusan teknis administrasif belum ada surat menyurat, baru kali ini teknis kita serahkan,” ujarnya.

Partai Golkar, lanjutnya, sudah menyepakati untuk mengusung Ganjar-Yasin pada Jumat (5/1). Namun, karena adanya urusan administrasi berakibat penyerahan rekomendasi tertunda hingga Rabu (10/1).

“Kita sudah ambil keputusan dari Jumat lalu, kita mendukung sejak Jumat. Ada teknis administrasi yang tidak bisa kami sampaikan di forum ini. Kita ikut, tapi surat menyusul karena ada proses kegiatan yang harus kejar tanda tangan,” tuturnya.

Dukungan itu diberikan kepada pasangan  Ganjar-Yasin, dia menambahkan sebagai apresiasi kemajuan Jateng selama dipimpin oleh petahana Ganjar Pranowo.

Menurutnya, kinerja pemerintahan Jawa Tengah selama kepemimpinan Ganjar-Heru mengalami kemajuan signifikan.

“Partai Golkar  apresiasi. Apresiasi itulah secara politik memberi mandat kepada Ganjar. Ini komitmen partai Golkar untuk melakukan proses apresiasi setinggi-tingginya atas kekaryaan di Jateng,” ujarnya.

Seperti diketahui, pasangan bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Taj Yasin telah mendaftarkan diri ke KPU Jawa Tengah, Selasa (9/1). Dalam mendaftarkan, pasangan ini hanya membawa rekomendasi dukungan resmi dari PDIP, Demokrat dan PPP tanpa ada Golkar yang telah disebut-sebut ikut bergabung.

Sebelumnya, pasangan Ganjar dan Gus Yasin saat mendaftarkan diri ke KPU Jateng cukup unik dengan dalam menggunakan delman dalam perjalanan dari Kantor DPD PDI Jateng ke KPU yang dikawan ribuan relawan dan pendukungnya serta simpatisan sejumlah partai ko;aisi PDIP itu.

Sementara Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto menuturkan sebelumnya pihaknya sudah mendapat pemberitahuan tentang dukungan Golkar, namun soal resminya dari pihak DPP PDIP. Bahkan surat dukungan secara fisik dari Partai Golkar baru diserahkan Rabu.

“Golkar sudah resmi mendukung pasangan Ganjar-Gus Yasin bakal maju pada Pilgub Jateng  2018 yang digelar Juni mendatang,” ujarnya. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 163 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *