Home > HEADLINE > Jokowi Dijadwalkan Senin Ini Buka Muktamar Jatman Ke- 12 Di Pekalongan

Jokowi Dijadwalkan Senin Ini Buka Muktamar Jatman Ke- 12 Di Pekalongan

SEMARANG[Kampunesia] – Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan hadir untuk membuka Muktamar Ke-12 Jamiyyah Ahlith Thariqoh Al-Muktabaroh An-Nahdliyyah (Jatman), di Alun-alun Kajen, Pekalongan, Senin ini (15/1).

Sekretaris Jendral Idaroh Aliyah ( Sekjen Pimpinan Pusat) Jatman, KH Masroni menuturkan  setelah menempuh perjalanan udara dari Jakarta ke Semarang dengan pesawat kepresidenan, rombongan Presiden akan melanjutkan perjalanan ke Pekalongan melalui jalur udara dengan mengguakan helikopter

“Rombongan Presiden akan mendarat di alun-alun Kajen Kabupaten Pekalongan, selanjutnya   berjalan kaki menuju  ke arena pembukan muktamar di pendopo Kabupaten Pekalongan, “ ujarnya kepada Kampusnesia.com di sekretariat panitia Muktamar Gedung Kanzus Sholawat  Pekalongan , Minggu (14/1).

Setelah membuka Muktamar, lanjutnya,  agenda Presiden Jokowi  membagi Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan yang dipusatkan di SMA Negeri 1 Pekalongan, disusul sholat dzuhur bejamaah di Masjid Al Muhtarom alun-alun Kajen dan dilanjutkan  silaturahmi   dengan ulama Tarekat di kediaman  Rois Aam Idaroh Aliyah Jatman , KH Habib Lutfi bih Ali.

Agenda kegiatan Muktamar hari pertama , Minggu (14/1) meliputi  registrasi peserta  dan pawai merah putih yang diikuti 1.500 peserta. Peserta pawai yang  terdiri dari pelajar, santri, Banser, Ansor , TNI  dan Polri menyusuri  reute jalan Diponegro,  Jl Mandurorejo  dan berakhir di alun-alun Kjen.

Selain itu, dia nenambahkan, Marching Band Cendrawasih  Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang ikut serta memeriahkan pawai itu.

Koordinator Humas dan Dokumentasi Panitia Muktamar, Drs Ngishom Cholil mengatakan agenda  hari kedua Muktamar Senin (15/1)  setelah dibuka akan dilanjutkan  sidang pleno pertama dengan agenda pembahasan tata tertib Muktamar.

Sebagian peserta Muktamar (Muktamirin), lanjutnya,  sudah mulai berdatangan baik dari Jawa  maupun luar Jawa  sejak Sabtu lalu atau sehari lebih cepat dari yang dijadwalkan.

”Minggu sore ini hampir dapat dipastikan puncak kehadiran Muktamirin, terutama yang berasal dari pulau Jawa. Peserta dari luar Jawa sejak pagi sudah berdatangan dan langsung mendapat pelayanan dari panitia,” tutur Cholil.

Menurutnya,  sesuai dengan prosedur tetap pantia peserta yang sudah melakukan registrasi langsung diantar panitia menuju ke tempat pemondokan, untuk mengikuti agenda Muktamar dari pemondokan dan peserta disediakan sarana transportasi. (smh)

* Artikel ini telah dibaca 166 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *