Home > HEADLINE > Tujuh Siswa Jateng Raih Medali Di Korea Selatan

Tujuh Siswa Jateng Raih Medali Di Korea Selatan

SEMARANG[Kampusnesia] – Sebanyak tujuh siswa asal jateng berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan “9th Student Camp & Teacher Workshop for Gifted in Science”, yang dihgelar di Korea Selatan pada 5 hingga Janurai 2018.

Ketujuh siswa itu, terdiri Mutia Puspa Syakila dari (SMP 2) Semarang, Chandrakanti La Faini Putri (SMP2) Semarang, Nasywa Salsabila (SMP 2) Semarang, Ajeng Ayu Anggraini Adnanto (SMP2) Semarang, Hasan Shodig Alaydrus (SMP2) Semarang, Samantha Raisha Ramadhani (SMP Karangturi) dan Kartika Medha Rinjani (SMP 1 Kudus).

Dalam lomba yang dikemas dengan tema “Hidden Science in Culture & Herritage” itu,  mereka berhasil membawa pulang empat medali Emas, tiga Perak dan tiga Perunggu.

Samantha Raisha Ramadhani tercatat berhasil meraih satu Emas dan satu Perunggu dalam Team Project, yang merupakan salah satu lomba dimana siswa dari berbagai negara dipilih dan disatukan dalan sebuah tim.

“Team Project saya rasa adalah yang paling menarik, karena dalam Team Project kami dijadikan satu dalam sebuah tim oleh panitia. Kami tidak saling mengenal karena berbeda negara dan baru bertemu untuk yang pertama kali,” ujar Samantha.

Pada lomba itulah, lanjutnya, semua kemampuan para peserta benar – benar diuji, karena selain harus memikirkan sebuah rencana presentasi, mereka juga harus mampu bekerja sama dengan orang – orang baru.

”Seru, kami benar-benar teruji dalam lomba itu dan kami bangga bisa meraih hasil terbaik dengan membawa pulang medali,” tuturnya.

Nama harum Indonesia kembali berhasil ditorehkan oeh para siswa itu, dan diharapkan siswa lain akan dapat menyusul untuk memperoleh juara di tingkat Internasional. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 397 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *