Home > HEADLINE > Wisata Lembah Posong Temanggung Banyak Disukai Para Wisatawan

Wisata Lembah Posong Temanggung Banyak Disukai Para Wisatawan

TEMANGGUNG[Kampusnesia] – Temanggung merupakan daerah Kabupaten yang masuk di wilayah Provinsi Jawa  Tengah dengan sebagian besar wilayahnya berupa dataran tinggi dan dikenal banyak menyimpan banyak obyek wisata potensial.

Obyek wisata Alam Lembah Posong salah satu di antara berbagai obyek wisata lain yang ada di Temanggung dan kini menjadi unggulan yang sedang populer di kalangan travelers dan para wisatawan lokal.

Wisata Alam Lembah Posong berada di kaki Gunung Sindoro dan Sumbing yang menyajikan hamparan hijau perkebunan tembakau dan kopi. Dengan pemandangan yang begitu indah menjadikan Posong salah satu destinasi wisata instagenic yang kini semakin digemari travelers.

Butuh perjuangan untuk sampai ke lokasi wisata, karena mencapai Posong pengunjung harus melewati jalan tanjakan berbatu sepanjang 3,5 Kilometer. Di perjalanan dapat melihat luasnya hamparan hijau perkebunan tembakau dan kopi yang dijadikan lokasi shooting film Filosofi Kopi 2.

Wisatawan tak hanya dapat menikmati pemandangan panorama Sindoro dan Sumbing, melainkan juga fasilitas lainnya, seperti gazebo, flying fox dan lokasi berfoto silfie.

Agus, pegawai wisata itu menuturkan bagi yang ingin bermalam menikmati dingin dan sejuknya Posong sembari menunggu sunrise, di tempat wisata disediakan persewaan tenda.

“Tarif nge-camp tidaklah mahal, hanya Rp60.000 hingga Rp150.000 per pengunjung. Itu sudah plus tiket dan makan,” ujarnya.

Meski akses transportasi wisata relatif sulit, namun wisatawan cukup puas dengan pemandangan yang terhampar begitu indah. Minuman hangat kopi Arabika Posong dan tempe mendoan menjadi peneman kala singgah di lokasi wisata itu.

Seperti halnya yang dialami Cheryl Agustina wisatawan yang datang jauh-jauh dari Kota Semarang. Menurutnya, akses perjalanan untuk ke tempat wisata cukup sulit untuk dilalui. Bersama rombongan keluarganya beberapa kali harus berhenti di jalan berbatu menuju lokasi wisata saat berpapasan dengan mobil dari arah berlawanan.

“Dari jalan raya cukup dekat bayanganya, namun ternyata saat dibuktikan relatih masih jauh. Bahkan jalannya masih berbatuan hingga pengunjung perlu ekstra hati-hati. Tapi kalau sudah sampai di lokasi semuanya terbayar puas bisa foto-foto,” tutur Cheryl.

Pemandangan dengan panorama yang indah, udaranya sejuk dan kopi hangat yang nikmat menjadikan Wisata Lembah Posong destinasi wisata kini paling disukai para wisatawan dari brbagai penjuru daerah. (Irwandi Ardianto/rs)

* Artikel ini telah dibaca 929 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *