Home > HEADLINE > MGBK SMK Se-Kota Semarang Gelar Pertemuan Tingkatkan Kinerja

MGBK SMK Se-Kota Semarang Gelar Pertemuan Tingkatkan Kinerja

SEMARANG[Kampusnesia] – Para guru Bimbingan Konseling (BK) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se- Kota Semarang yang tergabung dalam Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) menggelar pertemuan tahunan.

Pertemuan yang diprakarsai oleh MGBK SMK itu, diikuti sebanyak 70 lebih guru BK SMK Se-Kota Searang dan diselenggarakan di ruang rapat Gedung H lantai 1 kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Selasa. (16/1)

Pengawas BK Kota Semarang, Dra Hj Sri Maryati MT menururkan kepada seluruh guru BK diharapkan dapat meningkatkan kinerjanya sebagai guru yang mengampu mata pelajaran BK.

Pengawas BK Kota Semarang, lanjutya  sudah melakukan supervisi kepada guru BK di beberapa sekolah berpedoman pada Panduan Operasional Penyelenggaraan (POP) BK.

“Administrasi pembelajaran semua guru BK harus tertib dengan melaporkan kinerja setiap bulan kepada kepala sekolah,” ujarnya.

Udinus, lanjutnya, sangat terbuka dengan kegiatan yang dilakukan oleh MGBK, beberapa kali pertemuan yang diselenggarakan oleh MGBK Kota Semarang dilakukan di Udinus. Dengan simbiosis mutualisme itu diharapkan dapat meningkatkan jumlah pendaftaran mahasiswa baru di Udinus.

Seperti diketahui, dari 1.543 perguruan tinggi yang terdaftar di Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), tertanggal hari ini sebanyak 63 perguruan tinggi memperoleh nilai akreditasi A.

“Alhamdulillah Udinus adalah salah satu di antara perguruan tinggi yang memperoleh nilai akreditasi A, dengan perolehan ini animo masyarakat terhadap Udinus meningkat sebanyak 35 persen sampai 40 persen dibanding tahun sebelumnya,” tutur Rektor Udinus, Prof Dr Ir Edi Noersasongko Mkom pada acara itu.

Institusi Pemerintah dan perusahaan besar belakangan ini mulai melirik kampus berbasis IT di yang berlokasi di kawasan Tugu Muda Semarang itu.

“Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) juga telah minta untuk pembuatan desain software sebagai pencatat rekam jejak tahanan narapidana beberapa waktu lalu, bahkan Mitsubishi telah menghibahkan beberapa alat otomotif untuk digunakan praktik mahasiswa Udinus,” ujarnya.

Seentara itu, Kepala Humas Udinus, Agus Triyono SSos MSi mengatakan melalui pertemuan itu diharapkan bisa menghasilkan kerja sama lain yang lebih baik.

“Tidak hanya MGBK Kota Semarang, Udinus siap diajak bekerja sama dengan MGBK dari kota lainnya,” tuturnya. (rs)

 

* Artikel ini telah dibaca 410 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *