Home > HEADLINE > Gerindra Optimis Menangkan Paslon Gubernur-Wakil Gubernur Sudirman-Ida Di Wilayah Basis Hijau

Gerindra Optimis Menangkan Paslon Gubernur-Wakil Gubernur Sudirman-Ida Di Wilayah Basis Hijau

DEMAK[Kampusnesia]  – Kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di wilayah Kabupaten Demak siap memenangkan pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jateng, Sudirman Said-Ida Fauziyah pada  Pilgub Jateng Juni mendatang.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Demak, Sukadi ST mengatakan tekad kader di wilayah yang dikenal basis hijau itu, memiliki modal sosial dan politik yang cukup besar dalam menambang suara pemilih.

Menurutnya, Gerindra Demak memiliki modal sosial dan politik  yang cukup besar dalam menambang suara pemilih di wilayah yang mayoritas penduduknya dari kalangan mahdliyyin ini.

“Apalagi mitra koalisi Gerindra terdapat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang  menampilkan kadernya, Ida Fauziyah tokoh  wanita muda NU yang dikenal cerdas,” ujarnya di sela menyiapkan mesin politik pemenangan paslon Sudirman Said – Ida Fauziyah, di Demak, Selasa (23/1).

Tanpa mengecilkan mitra koalisi dari partai lain, lanjutnya, PKS maupun PAN optimis mesin politik partai-partai pengusung, terutama Gerindra dan PKB  akan efektif serta produktif  dalam menambang suara di wilayah Demak untuk memenangkan paslon Cagub-Cawagub itu.

Dia memprediksikan kompetisi memperebutkan suara di bekas wilayah pusat peradaban Islam di tanah Jawa ini bakal berlangsung sangat ketat, mengingat kompetitor yang dihadapi adalah incumbent  yang partainya menjadi pemenang dalam Pileg 2014 di level Provinsi Jateng.

Namun demikian, dia menambahkan realitas politik dalam Pileg 2014 di Demak berbeda dan unik. Gerindra menjadi pemenang kedua dibawah PKB. Inilah modal sosial politik yang akan dijadikan andalan mesin politik paslon Cagub-Cawagub Jateng Sudirman-Ida.

Hadirnya, politisi PPP  Gus Taj Yasin, putra KH Maemon Zubair dari Sarang Rembang sebagai Cawagub yang mendampingi Ganjar Pranowo diproyeksikan akan menyedot  suara dari  pemilih berbasis hijau tidak akan menyurutkan mesin politik paslon Sudirman-Ida dalam menambang suara sebanyak-banyaknya.

Sukadi ST Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Demak

“Kami punya pengalaman dan strategi bagaimana menggaet suara dari basis hijau, terutama dari kalangan suara pemilih pemula. Mereka adalah pemilih yang realistis dan logis, selama ini partai Gerindra memprioritakan penggalangan potensi suara yang realistis dan logis,” tutur Sukadi.

Tentunya, kata Sukadi, dalam upaya mewujudkan tekad itu Gerindra tidak akan bekerja sendirian. Selain terdapat partai pengusung juga  masih terdapat elemen-elemen masyarakat lainnya yang menjadi elawan untuk memenangkan paslon Sudirman-Ida.

Perbedaan irama dan frekwensi politik yang ada di barisan pendukung paslon Sudirman-Ida, baik dari unsur partai maupun non partai perlu disinkronkan,  agar tujuan untuk mencapai kemenangan bisa terwujud dengan lancar (smh)

* Artikel ini telah dibaca 377 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *