Home > HEADLINE > Roban Fighting Club Bakal Ciptakan Petinju Muda Berpresasi

Roban Fighting Club Bakal Ciptakan Petinju Muda Berpresasi

BATANG[Kampusnesia] -Sasana tinju yang memadai Roban Fighting Club di Kabupaten Batang resmi dibuka, untuk ikut meningkat prestasi olahraga di wilayah itu.

Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA) Kabupaten Batang Eko Widianto mengatakan selama ini para atlet tinju berlatih secara berpindah-pindah selama empat tahun lamanya.

Hal itu, lanjutnya, dilakukan karena di Kabupaten Batang sangat minim faisiltas sasana tinju yang memadai.

“Dengan diremikan sasana  Roban Fighting Club itu, diharapkan mampu menambah semangat untuk mengukir prestasi olahraga cabang tinju,” ujarnya sebagai pemilik sasana itu saat peresmian di Dukuh Kadilangu Jalan Sindoro 9A Kauman Batang, Minggu, (4/2).

Berdirinya sasana Roban Fighting Club, dia menambahkan dapat meningkatkan animo anak muda untuk bergabung dalam olah raga cabang tinju maupun Muay Thai di Kabupaten Batang, sehingga ke depan tidak ada lagi pertarungan perkelahian di jalanan seperti di konser,  tetapi hanya ada pertarungan di atas ring untuk berjuang meraih prestasi.

“Olah raga keras ini tidak hanya digemari oleh kaum adam saja,  tetapi di Batang sekarang olahraga ini digemari kaum hawa, terbukti atlet tinju dan Muay Thai perempuan kita punya dan berprestasi,” tuturnya.

Menuritnya, atlet tinju dan Muay thai Kabupaten Batang sudah banyak meraih prestasi di kancah regional. Namun tantangannya adalah menghadapi kejuaraan tingkat Porprov yang semuanya membutuhkan kerja keras berlatih.

“Saya berpesan kepada atlet untuk
semangatnya tetap menyala, disiplin berlatih dan menjaga kesehatan dan berat badan,” ujar Eko.

Sementara Ketua Muay Thai Batang M Sodik mengatakan olah raga Muay Thai di Batang baru berdiri enam bulan yang lalu, tetapi sudah meraih prestasi di kancah turnamen tingkat Jawa Tengah  dengan menyabet empat mendali emas.

“Ini prestasi yang membanggakan, kita mengirimkan delapan atlet, semuanya dapat medali,
empat emas dan empat perunggu. Bahkan di Pra Kualifikasi Porprov kita mengirim lima atlet yang lolos empat,” tuturnya.

Potensi atlet Muay Thai, dia menambahkan dan tinju di Batang sangat luar biasa, sehingga berdirinya sasana ini di harapkan bermunculan potensi atlet – atlet baru yang mampu berprestasi gemilang. (Iwan Arifianto/rs)

* Artikel ini telah dibaca 368 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *