Home > EKONOMI & BISNIS > Manejemen Rooms Inc Hotel Terapkan Strategi Promo Untuk Tingkatkan Kunjungan Tamu

Manejemen Rooms Inc Hotel Terapkan Strategi Promo Untuk Tingkatkan Kunjungan Tamu

SEMARANG[Kampusnesia] – Manejemen Rooms Inc Hotel bakal menerapkan strategi promo dengan mengajak para tamu untuk berwisata kuliner menjelang Imlek di kawasan Pecinan Kota Semarang, sebagai upaya untuk meningkatkan okupansi tingkat hunian hotel di musim awal 2018.

General Manager Rooms Inc Hotel Semarang Muhammad Yuslan mengatakan awal tahun diperlukan strategi jitu untuk menggaet para tamu hotel, mengingat awal tahun tidak ada musim liburan sekolah maupun kegiatan meeting korporate, sehingga tingkat okupansi bakal stangnasi.

Dengan demikian, lanjutnya, pengelola hotel harus jeli untuk melakukan promo di awal tahun dan momennya hanya Hari Raya Imlek, di tengah cuaca kurang mendukung hingga penurunan kunjungan tamu semakin sulit dihindari.

“Selama awal tahun masih belum banyak para tamu yang melakukan liburan. Bahkan sejumlah perusahaan juga belum menggelar meeting, setidaknya hanya sekelompok keluarga yang jumlah relatif sedikit yang menggelar acara ulang tahun dan lainnya,” ujarnya, Rabu. (7/2)

Menurutnya, tingkat hunian hotel akan mengalami kenaikkan pada perengahan tahun saat liburan sekolah  semerter pertama hingga akhir tahun. Namun, pada awal tahun diperlukan strategi khusus untuk menarik kunjungan para tamu.

“Kami membuat promo-promo yang spesial di antaranya mengajak para tamu untuk  wisata kota, jalan-jalan di kawasan Pecinan Kota Semarang yang tengah menggelar kegiatan Imlek,” tuturnya.

Selain itu, dia menambahkan berbagai promo lainnya juga harus disiapkan untuk memanfaat moment Valentine, selain rutin liburan akhir pekan. Rooms Inc Hotel Semarang menawarkan  promo wisata di Pecinan dengan tarif menginap Rp 550.000 per malam, tamu akan diantar mengelilingi kawasan bersejarah Pecinan Kota Semarang.

“Pada promo itu, kami sudah menggandeng Suka Ria Tour untuk mengantarkan para tamu hotel ke Pecinan, meski dilakukan cukup unik dengan berjalan kaki. Tamu akan dipandu dan diberikan pejelasan nilai sejarah di setiap bangunan kuno yang dikunjungi,” ujarnya.

Para tamu akan dipilihkan lokasi yang instagramable agar mereka bisa mengisi galeri media sosial saat berkunjung di Kota Semarang. Bahkan jika mereka semakin betah ingin lebih lama di Kota Semarang, Rooms Inc juga memberikan harga khusus untuk extend seharga Rp 400.000 dengan diskon sebesar 10% selama event Jateng Wow 2018.

“Untuk early check in kami buka mulai pukul 07.00 WIB, sedangkan check out hingga pukul 15.00 WIB, pada tahun pertama beroperasi, kami menargetkan okupansi hingga mencapai 60%,” ujar Alan panggilan akrab Muhammad Yuslan.

Rooms Inc Hotel Semarang berbintang tiga plus itu merupakan anak perusahaan Sinar Mas Land yang dibangun dengan mengedepankan hotel lifestyle pertama di Kota Semarang dengan mengusung konsep Smart Urban yang sangat cocok untuk pebisnis, mellenial dan traveller.

Rooms Inc, Hotel dibangun di atas lahan seluas 3 hektare dengan luas bangunan  8.000 m2 menelan investasi sebesar Rp90 miliar, dan bukan sekedar tempat menginap, namun memberikan personalise travel experiece bagi para tamu. Selain itu, juga memberikan beragam fasilitas yang menarik dan lokasinya sangat strategis di jalan protokol utama Jln Pemuda Semarang.

Untuk memanjakan para pengunjung dan para tamu, fasilitas yang disediakan Rooms Inc, Hotel di antaranya tiga Combinable Meeting Room, Gym, Verve Bistro dan Coffee Bar yang akan menjadi ikon lifestyle di Kota Semarang,

Terbalut atmosfer urban, Rooms Inc, Hotel didesain dengan sentuhan art-deco pada setiap interiornya dan menawarkan pengalamam menginap yang menarik, karena mudah, praktis, namun tetap bergaya serta memiliki nilai tinggi para individu modern, dinamis serta suka berpetualang.

Rooms Inc, Hotel, memiliki kapasitas kamar sebanyak 162 unit terdiri 9 jenis kamar deluxe, 97 kamar superior dan 56 kamar stadard serta dilengkapi fasilitas fitness center.

Rooms Inc, Hotel dibangun menyatu dengan areal DP Mall yang memiliki beragam tenant, termasuk tempat hiburan karaoke dan XXI Cinema dengan studio Premiere, bahkan aksesnya langsung ke DP Mall. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 458 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *