Home > HEADLINE > Tiga Siswa SMA Nasima Raih Juara Ajang Kompetisi Ekonomi Nasional

Tiga Siswa SMA Nasima Raih Juara Ajang Kompetisi Ekonomi Nasional

SEMARANG[Kampusnesia] – Tiga siswa SMA Nasima Semarang terdiri M Ghitrif Gustomo Putra, M Rifqi Bariq, dan Develina Pramesthi Dewi berhasil menjuarai ajang bergengsi Kompetisi Ekonomi (KOMPeK)  cabang Economic Quiz antar siswa-siswi SMU Tingkat Nasional di Universitas Indonesia (UI).

KOMPeK yang merupakan ajang bergengsi itu telah berusia 20 tahun dan diprakarsai oleh Badan Ekesekutif Mahasiswa (BEM)  Fakutas Ekonomi dan Bisnis  UI yang diikuti ratusan siswa dari Sabang sampai Merauke.

Tahun ini kegiatan itu mengambil tema ACCELERATE: Accelerating Indonesia’s Economic Growth through Creative Industrya.

Tim SMA Nasima menjadi satu-satunya perwakilan dari Kota Semarang yang berhasil maju ke ajang kompetisi bergengsi itu.  Lomba dibagi dalam beberapa tahap mulai sejak awal Januari 2018 lalau.

Pada tahap pertama peserta harus menjawab secara online seputar pengetahuan dan wawasan ekonomi, dilanjutkan tes online, kemudian panitia menentukan 40 tim  yang berhak untuk masuk ke babak final.

Ke- 40 tim ini kemudian diundang ke Jakarta untuk mengikuti babak semi final, yang digelar di Audotorium FEB UI di Kampus UI Depok, dan dari 40 finalis disaring kembali menjadi 16 besar, bahkan tim SMA Nasima berhasil lolos ke dalam sembilan tim terbaik.

Pada malam grand final yang digelar di Gedung Perpustakaan Nasional Jl. Medan Merdeka Selatan, Githrif, Bariq, Develina meraih Juara  II, mendampingi SMAN Depok yang meraih Juara 1, dan SMA Petra Surabaya yang meraih Juara III.

Mewakili ketiga siswa yang berhasil itu, Muhhamad Rifqi Bariq mengatakan sangat senang dan bangga dengan prestasi yang diraihnya. Siswa Kelas XI IS  itu menuturkan prestasi yang diraih Tim SMA Nasima tidak terlepas dari kerja sama yang solid antaranggota tim, guru pembimbing dan dorongan doa orang tua. (rs)

 

* Artikel ini telah dibaca 378 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *