Home > HEADLINE > Dua Paslon Ikuti Kampanye Damai Hari Pertama Pilgub Jateng 2018

Dua Paslon Ikuti Kampanye Damai Hari Pertama Pilgub Jateng 2018

SEMARANG[Kampusnesia],
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng mengajak dua Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dapat melaksanakan kampanye damai pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018, yang digelar di halaman KPU Jateng Semarang, Minggu (18/2).

Ajakan kampanye aksi damai itu disambut positif dengan dihadiri oleh paslon nomor satu Ganjar Pranowo-Taj Yasin dan paslon nomor dua Sudirman Said-Ida Fauziah serta disaksikan oleh Kapolda, Kejati, Bawaslu Jateng, dan Walikota Semarang.

Sebelum aksi kampanye di mulai seluruh paslon Pilgub Jateng 2018, menandatangani deklarasi kampanye damai Pilgub dan mengucapkan deklarasi tersebut yang dipandu oleh Ketua KPU Jateng, Joko Purnomo.

Kedua Paslon Gubernur sesudah melakukan penandatanganan deklarasi kampanye damai diarak konvoi bersama, start dimulai Dari Jalan Veteran, Dr Sutomo, Pandanaran, Tugu Muda, Simpang Lima, Pahlawan dan berakhir kembali di kantor KPU Jateng.

Joko Purnomo mengatakan seluruh palson akan mengikuti kampanye secara damai sesuai dengan Undang-undang dan Pancasila untuk menciptakan Pilkada Jateng 2018, aman, tertib, nyaman dan damai.

Setelah deklarasi bersama, kedua paslon melepaskan burung merpati dan balon sebagai simbol untuk Pilkada damai, kemudian kedua paslon Ganjar Paranowo – Taj Yasin beserta Sudirman Said dan Ida Fauziah menuju ke mobil truk yang disiapkan oleh KPU Jateng untuk diarak berkeliling.

Dalam arak-arakan itu, selain paslon juga diikuti oleh tim pemenang paslon dan rombongan para pendukung kedua paslon Ganjar dan Taj Yasin beserta Sudirman Said dan Ida Fauziah.

“Dihari ini saya dan pak Sudirman Said sepakat untuk mengikuti Pilgub dihari pertama, jadi tidak ada yang namanya Politik uang dan berita sara maupun hoax, ” ujar Ganjar Cagub Jateng yang diusung Partai PDIP, PPP, Partai Demokrat, Nasdem dan Golkar itu

Menurutnya, di wilayah Jawa Tengah sudah disiapkan baik dari jajaran Kepolisian, maupun masyarakat yang menangani berita hoax, mereka akan menangkal berita melalui media sosial (medsos) yang bersifat Sara yang hanya ingin mengacaukan pesta demokrasi mendatang.

Sekretaris KPU Jawa Tengah Sri Lestari menuturkan secara serentak sejumlah daerah hari ini bakal ada kampanye damai. KPU Jateng juga melaksanakan kampanye tersebut higgga Pilgub Jateng 2018 yang diselenggarakan pada 27 Juni 2018 dapat berlangsung damai.

“Kedua pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang ikut Pilgub Jateng 2018 hadir, tim kampanye, beserta tim pendukung kedua pihak juga hadir, yang diharapkan dengan digelar kampanye damai di hari pertama bakal berlangsung aman dan lancar. ” ujarnya. (Andi Saputra/rs)

* Artikel ini telah dibaca 163 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *