Home > HEADLINE > Suyatno Terpilih Menjadi Ketua NPC Indonesia Kota Semarang Periode 2018-2023

Suyatno Terpilih Menjadi Ketua NPC Indonesia Kota Semarang Periode 2018-2023

SEMARANG[Kampusnesia] – Suyatno SE terpilih menjadi Ketua NPC Indonesia Kota Semarang periode 2018-2023, setelah berhasil menyingkirkan empat kandidat lainnya, dalam Musyawarah National Paralympic Commitee Indonesia (NPC) Kota Semarang yang digelar di Gedung Juang 45 Pemuda, Semarang, Sabtu (24/2).

Musyokot NPC Indonesia Kota Semarang itu, juga dihadiri Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Staf anggota NPC Pemprov Jateng, anggota DPRD Kota Semarang, para atlet NPC Kota Semarang dan tamu undangan.

Pemilihan Ketua NPC Indonesia Kota Semarang itu diikuti sebanyak lima calon kandidat, kemudian terjaring dua kanditat hingga akhirnya satu kandidat terpilih yakni Suyatno. SE menjadi Ketua NPC Kota Semarang periode 2018-2023.

Suyatno setelah terpilih mengatakan untuk atlet NPC diharapkan agar bisa mandiri dan harus tekun bisa menggunakan waktu untuk berlatih.

“Para atlet jangan pernah putus asa dalam berlatih, karena para pengurus akan menyuport serta mencarikan biaya untuk dapat berkiprah dikancah International,” ujarnya.

Menurutnya, atlet PNC selama ini sudah baik, apalagi di era sekarang Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang maupun Provinsi Jateng mendukung penuh bagi atlet NPC yang berkeinginan bisa berkembang di kancah nasional maupun International.

“Sebelumnya saya juga pernah jadi atlet seperti mereka, namun untuk bisa ikut lomba di Tingkat Provinsi maupun Nasional, dibutuhkan biaya sendiri, ” tuturnya.

Atlet PNC, lanjutnya, dari 15 atlet kemudian disaring menjadi 7 atlet yang ikut perlombaan di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Kami berharap supaya para atlet bisa ditingkatkan lagi setelah melalui rapat dari anggota, kemudian atlet bisa dituntut untuk bisa masuk di tingkat Sea Game,” ujarnya.

Kliwon Staf NPC Provinsi Jateng menuturkan dengan dipilihnya ketua baru NPC Kota Semarang itu, diharapkan para atlet bisa lebih maju untuk mengikuti kejuaraan ditingkat nasional maupunn Internasional.

“Semua sekolah luar biasa ( SLB) untuk bisa diikutkan didalamnya, harus terbuka dan transparan, tidak ada dibedakan, semuanya disamakan dengan para atlet lainnya,” tuturnya.

Atlet yang dibina NPC, dia menambahkan meliputi atletik, renang, panahan, tenis kursi roda dan masih banyak lagi, dan mereka, dapat dibina menjadi atlet yang handal, supaya bisa bmampu membuat nama Kota Semarang harum dikancah nasional maupun Unternational,” ujarnya. (Andi Saputra/rs)

* Artikel ini telah dibaca 291 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *