Home > EKONOMI & BISNIS > AGRIBISNIS > Batang Akan Menggelar Prau Coffe Day 2018 Yang Terbesar Di Puncak Patran

Batang Akan Menggelar Prau Coffe Day 2018 Yang Terbesar Di Puncak Patran

BATANG[Kampusnesia] – Kabupaten Batang mulai gencar menggarap potensi daerah wisata, sekaligus memperkenalkan komoditas kopi khas hasil produksi lokal di daerah itu.

Salah satu potensi wisata Bukit Patran Nation yang berada di perbukitan gunung Perahu Desa Kebaturan Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang dengan ketinggian 1500 Mdpl memiliki panorama eksotik nan molek yang masuk dalam wilayah Perhutani Pekalongan Timur kini mulai dimanfaatkan pemuda desa di wilayah itu untuk menjadi ikon obyek wisata unggulan Batang.

Potensi wisata unggulan itu kini mulai gencar diperkenalkan kepada masyarakat melalui  kegiatan event yang digelar pertama dan terbesar se-eks Karesidenan Pekalongan, sekaligus untuk memperkenalkan Kopi lokal Indonesia khas hasil produksi petani Kabupaten Batang, khususnya dari sentra produksi di Kecamatan Bawang.

Kegiatan yang digelar di Puncak Patran merupakan event yang menarik, mengingat puncak itu selaa ini dikenal sebagai Golden View Sunrise dan Sunset-nya. .

Wilayah itu, juga dikenal dengan kesejukan udara, rindangnya pepohonan cemara bakal menjadi daya tarik untuk disajikan pengunjung, di atas puncak bukit juga bisa melihat hamparan hijau pepohonan cemara yang diselimuti oleh kabut, se-akan akan pengunjung benar – benar berada di negeri atas awan.

Ketika wisatawan datang pagi hari, bisa melihat sunrise yang perlahan mengintip di sela perbukitan pohon cemara, begitu juga dengan sebaliknya mereka akan menjumpai pula sunset yang dengan perlahan akan menghilang.

Fahrul, pengurus Gerakan Komunitas Pemuda Peduli Potensi Bawang mengatakan Gunung Prau Coffee Day 2018 kali ini, akan menghadirkan Sabar Gorky, sang Pendaki Inspirasional, yang berhasil menaklukkan Puncak Elbrus, Gunung Tertinggi di Eropa dengan menggunakan satu kaki miliknya.

“Pria asal Solo Jawa Tengah ini, sekaligus sebagai pendiri Federasi Panjat Tebing Difabel Indonesia (FPTDI),” ujarnya, Rabu (28/2).

Selain itu, lanjutnya, kegiatan juga akan diramaikan dengan Fun Battle Manual Brewing dengan juri Berskala Nasional yang sudah tidak asing lagi dalam Pekat dan Pahitnya dunia Kopi Indonesia.Penasaran? Buruan daftar. Catat tanggalnya, Sabtu-Minggu (17-18 Maret 2018) di Puncak Patran Desa Kebaturan Kecamatan Bawang Kabupaten Batang Jawa Tengah. Biaya pendaftaran peserta Exclusive Camp Rp200.000, Biaya pendaftaran peserta Premium Camp Rp100.000, Biaya pendaftaran peserta Regular Camp Rp50.000

Dont Miss It. Biaya Lomba Fun Battle Manual Brewing Rp150.000 Exclude Camp (Lomba Tanggal 17 Maret dan Juri Berskala Nasional). (rs)

 

* Artikel ini telah dibaca 504 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *