Home > EKONOMI & BISNIS > Perbaikan Jalan Pawiyatan Luhur Kota Semarang Terus Dikebut

Perbaikan Jalan Pawiyatan Luhur Kota Semarang Terus Dikebut

SEMARANG[Kampusnesia] – Pemkot Semarang segera melakukan perbaikan jalan-rusak di jalur protokol, menyuyul banyaknya keluhan masyarakat pengguna jalan terhadap kerusakan dan amblesnya jalan di kawasan Bendar Duwur.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi mulai melakukan peninjauan langsung proses perbaikan Jalan – jalan rusak, terutama di jalur Pawiyatan Luhur, Kelurahan Bendan Duwur, Semarang yang ambles.

Menurutnya, tinjauan sementara, progres perbaikan dan pengerjaan yang berjalan diharapkan dapat selesai sesuai desain konstruksinya.

“Jalan ini sudah dikepras semua, kemudian hasil pengeprasan tinggal di aspal dan di hotmix hingga sebentar lagi sudah bisa digunakan kembali,” ujar Hendi panggilan akrab Hendrar Prihadi itu, Selasa. (6/3)

Jalan Pawiyatan Luhur, dia menambahkan sangat berbeda dengan jalan-jalan lain di Kota Semarang, karena  berada di daerah patahan dan tanahnya labil, sehingga mengakibatkan jalan mudah ambles serta bergerak.

“Daerah ini sering sekali bergerak tanahnya. Beberapa metode sudah kami lakukan dan tetap saja masih ada patahan-patahan jalan di wilayah Bendan itu,” tuturnya.

Pihaknya bersama beberapa OPD akan membuat solusi alternatif untuk memecahkan permasalahan itu, sehingga kekhawatiran warga jika melintas di sepanjang jalan yang berada didepan Kampus Universtas Tujuhbelas Agustus (Untag) Semarang ini bisa hilang.

“OPD kini sedang membuat perencanaan kajian terhadap jalur alternatif. Namun saya rasa dengan melihat situasi, tempat ini kita perbaiki dulu sambil kemudian memikirkan jalur alternatif maupun rekayasa konstruksi yang lain yang memungkinkan orang  bisa lewat sini dengan nyaman,” ujarnya. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 261 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *