Home > EKONOMI & BISNIS > BLU Trans Semarang Bekali Kemampuan Berelasi Dengan Media Kepada Karyawannya

BLU Trans Semarang Bekali Kemampuan Berelasi Dengan Media Kepada Karyawannya

BANDUNGAN[Kampusnesia]- Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa transportasi di Kota Semarang , Badan Layanan Umum (BLU ) Trans Semarang memberikan pelatihan Berelasi Dengan Media (Media Relation ) kepada 15 karyawannya.

Kepala BLU UPTD Trans Semarang Ade Bakti mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan seluruh karyawan mampu memahami kerja-kerja yang dilakukan oleh awak media, mengingat salah satu kunci sukses dalam menjalankan tugas pelayanan kepada publik harus mampu bekerja sama dengan media.

“Selain memahami media, kami berharap karyawan Bus Rapid Trans (BRT) Trans Semarang juga mampu menjalankan tugas-tugas kehumasan, siapapun mereka dan apapun posisinya,” ujar Ade Bhakti saat memberikan Pelatihan Media Relation yang berlangsung di Susan Spa & Resort Bandungan Ambarawa, Semarang, Sabtu(10/3).

Menurutnya, untuk mendukung iklim usaha harus dibangun dari semua lini, termasuk lini publikasi atau kehumasan. Tugas ini secara fungsional melekat kepada seluruh karyawan dari jabatan yang tertinggi sampai yang terbawah.

Semua yang ada di BRT, lanjutnya, harus merasa terpanggil untuk menjalankan fungsi kehumasan. Menjalankan tugas sesuai dengan job description yang ditetapkan dengan baik merupakan bagian dari tugas kehumasan.

Dengan demikian, dia menambahkan adanya suasana tertib kerja akan mencerminkan iklim kerja yang ada di dalam perusahaan. Kondisi ini harus terpublikasikan melalui berbagai cara, bisa ditempuh melalui kerja sama dengan media atau dengan cara yang lain.

Candra Satriya SE, M.I.Kom Koordinator fasilitator pelatihan yang berlangsung selama tiga hari sejak Jum’at hingga berakhir Minggu (10/3) menuturkan melalui pelatihan ini diharapkan semua  karyawan BRT Trans Semarang akan memiliki kemampuan berkomunikasi dengan media secara profesional.

“Program ini akan melibatkan seluruh karyawan. Pimpinan BRT Trans Semarang sudah memprogramkan pelatihan ini akan dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan, sehingga ke depan kemampuan para karyawan dalam berelasi dengan media dapat merata,” turur Candra. (smh)

* Artikel ini telah dibaca 184 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *