Home > HEADLINE > Sebanyak 130 Peserta Ikuti Diklat Satpam Gada Pratama

Sebanyak 130 Peserta Ikuti Diklat Satpam Gada Pratama

UNGARAN[Kampusnesia] – Polres Semarang bekerja sama dengan PT Apac Inti menggelar Pendidikan dan Pelatihan Satuan Pengamanan ( Diklat Satpam ) Gada Pratama 2018, yang resmi dibuka oleh  Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho, Senin (12/3).

Agus Nugroho mengatakan dengan diselenggarakan Diklat Satpam Gada Pratama ini diharapkan para Satpam memiliki kemampuan teknis dan taktis yang dapat meningkatkan kinerja Satpam untu mewujudkan hasil yang maksimal dalam pelaksanaan tugas secara terampil dan profesional di lingkup kerjanya.

“Dalam pelaksanaan tugas di lapangan, Polisi tidak mungkin bekerja sendiri, sehingga secara fungsional Polri dibantu oleh Kepolisian khusus, penyidik pegawai negeri sipil dan bentuk-bentuk pam swakarsa yang salah satunya adalah Satpam,” ujarnya, Senin (12/3).

Para peserta, lanjutnya, diharapkan melaksanakan diklat ini dengan tekun, serius dan disipilin. Mitra Polri dalam melaksanakan tugas di lingkungan khusus Satpam harus memiliki teknis dan taktik yang cepat dan tepat agar dapat mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya dengan baik.

“Kami juga berharap selama pelatihan ini para peserta dapat mengikutinya dengan serius kegiatan serta tahapan-tahapan yang disampaikan oleh instruktur sebagai bekal dalam penugasan di lingkup kerjanya,” tuturnya.

Menurutnya, mengenai banyaknya petugas Satpam yang ada di lapangan belum mempunyai standart kualifikasi sesuai peraturan Kapolri nomor 24 tahun 2007 tentang Sistem Pengamanan Organisasi Perusahaan dan atau Instansi stay Lembaga Pemerintah.

“Kita ketahui bersama masih banyak dijumpai di lapangan belum banyak yang mempunyai standart kualifikasi sesuai peraturan Kapolri nomor 24 tahun 2007 tentang Sistem Pengamanan Organisasi Perusahaan dan atau Instansi atau Lembaga Pemerintah,” ujarnya.

Jumlah peserta sebanyak 130 orang dari BUJP, Instansi atau Lembaga Pemerintah serta dari perusahaan swasta. Program pendidikan dasar Satpam Gada Pratama kali ini berlangsung selama 13 hari sejak Senin, (12/3) hingga Sabtu, (24/3) mendatang, dengan pemadatan materi dan dilaksanakan dengan durasi 232 jam dengan 23 materi meliputi materi teknis kepolisian terbatas. (Andi Saputra/rs)

 

 

* Artikel ini telah dibaca 1,311 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

One thought on “Sebanyak 130 Peserta Ikuti Diklat Satpam Gada Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *