Home > HEADLINE > Tim Pemenangan Paslon Ganjar-Taj Yasin Mengoptimalkan Medsos

Tim Pemenangan Paslon Ganjar-Taj Yasin Mengoptimalkan Medsos

SEMARANG[Kampusnesia] – Tim Pemenangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin  mengoptimalkan media sosial (medsos) untuk menyasar para pemilih pemula, mengingat total jumlah pemilih di kalangan itu di wilayah Jawa Tengah yang tersebar di 35 Kabupaten/Kota cukup signifikan hingga mencapai sekitar 1.4 juta orang.

Bidang Medsos, Tim Pemenangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin, Dede Indra Permana menyatakan medsos sangat efektif untuk sosialisasi terkait pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah yang bakal digelar pada 27 Juni 2018.

Menurutnya, hingga saat ini masih banyak pemilih pemula belum peduli terhadap kegiatan pesta demokrasi, sehingga terkait pelaksanaan Pilgub Jateng 2018 mereka masih banyak yang belum mengetahui.

“Untuk sosialisasi kepada para pemilih pemula, media sosial sangat efektif dan bisa tersampaikan, karena sebagian besar pemilih pemula yang berasal dari kalangan pelajar maupun mahasiswa rata-rata telah “melek” informasi teknologi (IT) seperti Facebook, twiter dan instagram,” ujarnya, di Semarang, Kamis (15/3).

Melalui medsos, lanjutnya, para pemilih pemula yang jumlahnya mencapai 1.451.268 orang terdiri dari laki-laki sebanyak 743.192 orang dan perempuan sebanyak 708.076 orang akan mengetahui gambaran mengenai kandidat serta program pasangan calon (Paslon) Gubernur.

“Pengguna media sosial saat ini kan hampir mayoritas kalangan anak muda yang didalamnya adalah para pemilih pemula. Dalam menghadapi jaman now, atau generasi milenial, kami juga siap menyampaikan sosialisasi seiring perkembangan jaman,” ujar Dede yang juga sebagai Wakil Bendahara DPD PDIP Jateng.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah membidik pemilih pemula agar menggunakan hak suaranya pada Pilkada Serentak 2018.

Ketua Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Jateng Diana Arianti menuturkan untuk meningkatkan jumlah pemilih pemula pihaknya menyelenggarakan program KPU “Goes to Campus”.

Menurutnya, program ini bertujuan untuk menjaring pemilih pemula agar menggunakan hak pilihnya di Pilkada Serentak 2018.

“Kami punya program KPU Goes to Campus untuk meningkatkan pemilih pemula supaya menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Jateng,” tuturnya. (rs)

 

* Artikel ini telah dibaca 156 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *