Home > HEADLINE > Polrestabes Semarang Gelar Olahraga Bersama Dengan Jajaran TNI

Polrestabes Semarang Gelar Olahraga Bersama Dengan Jajaran TNI

SEMARANG[Kampusnesia] – Jajaran Polrestabes Semarang menggelar olahraga bersama dengan jajaran TNI di wilayah Kota Semarang, yang berlangsung di lapangan Pratisara Wirya Polrestabes Semarang, Jumat (16/3).

Kapoltabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji  mengatakan olahraga bersama dengan TNI itu digelar sebagai upaya untuk menjaga keutuhan dan sinergitas dalam bidang keamanan, sekaligus untuk menggiatkan sosialisasi Anti Hoax.

Kegiatan oahraga bersama itu, dihadiri oleh Dandim 0733/BS, Dan Lanal, Pusdik Penerbad, Denpom, Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran Polrestabes Semarang, Bhayangkari Cabang Kota Besar Semarang, seluruh personil Kodim, perwakilan masing-masing kesatuan TNI serta seluruh anggota Polrestabes Semarang.

Menurutnya, olahraga bersama TNI dan POLRI ini diselenggarakan juga untuk menjalin silaturahmi serta mempererat hubungan dalam mewujudkan Kota Semarang yang nyaman, aman dan damai.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan digelar sebagai wujud nyata untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI dan POLRI di Kota Semarang siap dan mampu bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Dalam kegiatan itu, Abiyoso juga menerbangkangkan balon udara yang berpita tulisan ‘Saya Indonesia Saya Anti Hoax’,disusul pelepasan 1.000 burung merpati dan emprit.

“Menjadi cerdas dengan belajar sharing berita terlebih dahulu sebelum menyebarkannya,” ujanya.

Dalam kegiatan itu, Abiyoso juga meresmikan lapangan hijau Polrestabes Semarang menjadi Lapangan Pratisara Wirya Polrestabes Semarang hingga dilanjutkan dengan pembagian doorprize berupa sepeda, kompor gas, dispenser, magiccom dan masih banyak lainnya.

Olahraga bersama itu, juga dimeriahkan dengan perlombaan yang diikuti oleh Personel Polrestabes Semarang dan Kodim 0733/BS secara bersamaan.

“Dengan kebersamaan ini, diharapkan dapat membentuk sinergitas antar instansi TNI dan Polri, sehingga sangat berguna untuk menjaga kondusifitas dan stabilitas keamanan bagi masyarakat Kota Semarang serta menjaga keutuhan NKRI,” tutur Abiyoso. (Andi Saputra/rs)

 

* Artikel ini telah dibaca 103 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *