Home > HEADLINE > Umat Hindu-Pemkot Semarang Peringati Hari Raya Nyepi Gelar Karnaval Ogoh-Ogoh

Umat Hindu-Pemkot Semarang Peringati Hari Raya Nyepi Gelar Karnaval Ogoh-Ogoh

SEMARANG[Kampusnesia] – Umat Hindu bekerja sama dengan Pemkot Semarang akan menggelar Karnaval tahunan Seni Budaya Lintas Agama dan Pawai Ogoh Ogoh, untuk memperingati Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1940/2018 yang jatuh pada Sabtu (17/3).

Karnaval itu akan digelar pada Minggu 25 Maret 2018 pekan depan, setelah hari Raya Nyepi dan dimulai pukul 14.00 WIB-17.00 WIB yang dilepas oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi dengan mengambil rute pada Titik 0 KM Semarang didepan Kantor Pos Besar -Jalan Pemuda-Balaikota Semarang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang Masdiana Safitri mengatakan esensi dari acara itu untuk meneguhkan Kota Semarang merupakan kota yang kondusif, yang terdiri dari berbagai macam suku, agama, ras dan golongan.

“Kegiatan ituA diharapkan dapat menjadi naungan untuk para pelaku seni dari semua golongan di wilayah Kota Semarang dan sebagai cermin terhadap kebhinekaan yang menunjukkan keberagaman itu indah,” ujarnya.

Menurutnya, seperti tahun-tahun sebelumnya kegiatan itu akan dimeriahkan berbagai macam seni budaya dari semua agama yang ada di Kota Semarang dan sekitarnya.

Di dalam rombongan karnaval, lanjutnya, juga terdapat tiga macam patung ogoh-ogoh yang akan menjadi atraksi utama dengan diiringi berbagi jenis pertunjukan seni budaya.

Sebagai penutup acara, pawai akan disuguhkan pagelaran drama sendratari Rahwana Galau yang di bawakan sanggar tari Saraswati. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 622 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *