Home > KABAR KAMPUS > EDUKASI KAMPUS > DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah Gelar Lomba Jurnalistik Investasi 2018

DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah Gelar Lomba Jurnalistik Investasi 2018

SEMARANG[Kampusnesia] –  Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Tengah akan menggelar Lomba Jurnalistik Investasi 2018, bagi wartawan tulis di seluruh Indonesia dengan menyedaikan total hadiah sebesar Rp31 juta.

Naskah tulisan untuk peserta lomba merupakan pemberitaan Indepth news (laporan mendalam) dan bukan opini atau artikel.

Sedangkan tema utama yang ditentukan adalah “Menjadikan Jawa Tengah Ladang Investasi 2025”. Sementara subtema tulisan meliputi 1 menciptakan iklim investasi kondusif,  mewujudkan infrastruktur penanaman modal yang memadai baik secara kualitas maupun kuantitas, 3 menjamin kepastian hukum dan kepastian berusaha, 4 mewujudkan kemitraan yang seimbang antara usaha Besar, menengah, kecil dan mikro, 5 mewujudkan pemanfaatan potensi sumber daya lokal dan 6 mendorong tumbuhnya kewiraausahaan masyarakat.

Bagi peserta tulisan yang diperlombakan harus mengikuti kaidah jurnalistik dan karya yang ditulis merupakan karya asli dan belum pernah dilombakan. Panitia berhak menggugurkan pemenang jika di kemudian hari diketahui tulisan tersebut bukan karya asli.

Bagi peserta dapat mengembangkan materi tulisan dari tema dan subtema di atas sesuai dengan wilayah liputan di daerahnya. Ketentuan lain karya yang masuk adalah milik panitia dan berhak digunakan untuk kepentingan publikasi.

Tulisan akan dipublikasikan di media massa cetak umum yang terbit di Jawa Tengah mulai Februari hingga Juni 2018 mendatang

Dalam lomba itu, diperbolehkan peserta perseorangan maupun tim dan dapat mengirimkan maksimal dua karya. Jika keduanya masuk sebagai nominasi pemenang, akan dipilih salah satu oleh tim Juri untuk mendapatkan hadiah sesuai kategorinya.

Kriteria penilaian meliputi objektifitas dan keberimbangan, kedalaman dan kelengkapan, akurasi, cara penyampaian, serta menyajikan inspirasi dan tawaran solusi.

Juara 1 akan mendapat uang tunai sebesar Rp10 juta, Juara II  Rp7, 5 juta dan Juara III senilai Rp5 juta, sedangkan Juara harapan 1 sebesar Rp 4 juta, Juara harapan II sebesar Rp 2,5 juta dan Juara harapan III senilai Rp2 juta.

Karya dikirimkan dalam amplop coklat dengan bagian kiri bertuliskan “LOMBA JURNALISTIK INVESTASI 2018 DPMPTSP PROV JAWA TENGAH” Paling lambat Tgl. 29 Juni 2018 (cap Pos) atau dikirim langsung.

Di dalam amplop tersebut, peserta melampirkan Fotocopy KTP (1 lembar), Fotocopy kartu pers yang masih berlaku (1 lembar), Nomor telepon yang bisa dihubungi, serta bukti berita telah dimuat di media massa dalam bentuk bendel koran.

Karya dikirim kepada Bidang Pengelolaan Data dan Informasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jawa Tengah Jl. Soegiyapranoto Nomor 1 Semarang. Peserta lomba diharapkan menghubungi Contact person apabila telah melakukan pengiriman.

Nama pemenang akan diumumkan pada Minggu ketiga Juli 2018 melalui website DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah: dpmptsp.jatengprov.go.id. Informasi lebih lanjut, hubungi contact person Setyo Budi Prayitno: 0815 6789 6205. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 320 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *