Home > HEADLINE > Unisbank Semarang Berangkatkan Mahasiswanya Ke Malaysia Dan Tiongkok

Unisbank Semarang Berangkatkan Mahasiswanya Ke Malaysia Dan Tiongkok

SEMARANG[Kampusnesia] –  Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang memberangkatkan lima mahasiswa dari Fakultas Pariwisata ke Malaysia dan Tiongkok, untuk memenuhi Program International Internship dan Student Mobility.

Dekan Fakultas Pariwisata (Fpar) Unisbank Semarang Artin Bayu Mukti mengatakan sebanyak empat mahasiswa akan magang selama enam bulan di New York Hotel Johor Malaysia, sedangkan 1 mahasiswa mengikuti pembelajaran bahasa mandarin di Yangjiang Tiongkok.

“Selama dua minggu minggu, kami sudah persiapkan mereka dalam berkomunikasi, khusus untuk meningkatkan komunikasi bahasa inggris,” ujarnya, di Kampus Unisbank Semarang, Jumat (23/3).

Sebanyak lima mahasiswa yang diberangkatkan ke Malaysia terdiri Surya Afif, Putu Krisna, Lidwina Reyna dan Aditya Pratama, sedangkan Alfa Berlian diberangkatkan ke Tiongkok.

Sebanyak empat mahasiswa, ujar Bayu, telah diberangkatkan ke lembaga mitra Unisbank di Malaysia pada 22 Maret 2018. Sedangkan satu mahasiswa pada pertengahan April mendatang ke Tiongkok.

“Ke depan diharapkan semakin banyak mahasiswa Unisbank yang dapat dikirim ke luar negeri dan magang di hotel bertaraf Internasional, sehingga ketika mereka pulang ke negaranya sudah mempunyai pengalaman yang menjadi nilai plus dan memenuhi standar yang dibutuhkan perusahaan pelaku pariwisata,” tuturnya.

Rektor Unisbank Semarang, Dr. H. Hasan Abdul Rozak, SH CN MM mengharapkan agar mahasiswa yang diberangkatkan ke Malaysia dan Tiongkok untuk menggunakan momen berharga itu menimba ilmu sebanyak-banyaknya.

“Selain itu, kami juga berharap agar terus berprestasi dan menjaga nama baik Unisbank Semarang,” ujarnya.

Seperti diketahui, Program International internship dan student mobility terus dilakukan oleh Unisbank Semarang, setelah sebelumnya Unisbank menerima sembilan  mahasiswa dari UiTM Malaysia, kini giliran Unisbank Semarang memberangkatkan mahasiswanya ke Malaysia dan Tiongkok.(rs)

 

* Artikel ini telah dibaca 346 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *