Home > HEADLINE > Rangkaian Kegiatan HUT Kota Semarang Ke-471 Dimulai

Rangkaian Kegiatan HUT Kota Semarang Ke-471 Dimulai

SEMARANG[Kampusnesia] – Acara peringatan Hari Jadi ke-471 Kota Semarang dimulai dengan beberapa rangkaian kegiatan dan pada pembukaan awal dilakukan kegiatan senam SKJ serta jalan sehat bersama yang di pusatkan di Jalan Pemuda depan Balaikota Semarang, Sabtu (24/3).

Sebanyak 6.000 peserta mengikuti kegiatan jalan sehat denga rute Jalan Pemuda – Jalan Imam Bonjol – Jalan Piere Tendean dan finish di Balaikota yang dilanjutkan dengan pembagian banyak doorprize menarik.

Kegiatan SKJ dan jalan sehat juga diawali upacara dengan pelepasan sebanyak 471 buah balon serta 471 merpati oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, Forkompinda, serta tokoh-tokoh lainnya. Balon dan merpati melambangkan kedamaian dan kesejahteraan.

Menurut Hendrar Prihadi, ulang tahun Kota Semarang merupakan sarana introspeksi dan evaluasi selama setahun lalu, meski banyak diwarani kemajuan yang sangat positif.

“Fakta di lapangan,  kita harus semakin optimis, kompak, persatuan dan geguyuban selama ini yang mampu membuahkan hasil yang positif hingga tren perkembangankemajuan Kota Semarang ke depan akan lebih baik lagi secara fisik maupun non fisik,” ujar Hendi panggilan akrab Hendrar Prihadi itu.

Secara fisik di lapangan, lanjutnya, dapat terlhat dari jalan-jalan di Kota Semarang yang semakin bagus, pembangunan bandara, jalan tol, underpass, dan pelabuhan yang memperoleh bantuan Pmerintah Pusat juga semakin baik.

Pembangunan non fisik berupa pemberdayaan manusia, dikatakan Hendi, juga mengalami kemajuan. Keguyuban dan kekompakan telah membuahkan hasil berupa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Semarang yang meningkat.

Bahkan, dia menambahkan, IPM Kota Semarang merupakan yang tertinggi dibanding daerah lain di Jateng, begitu juga dibanding beberapa kota besar lainnya yang ada di Indonesia seperti Bandung dan Surabaya.

Semenatara indikator pendapatan PBB di Kota Seamarang juga terus meningkat.

Hendi menuturkan prestasi itu, bukan harus dibangga-banggakan, namun menjadikan indikator positif dari pekerjaan yang telah dilakukan Pemkot dan masyarakat selama ini, sehingga membuat jajaran pemerintahan semakin termotivasi untuk bekerja keras lagi. (rs)

 

* Artikel ini telah dibaca 264 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *