Home > KABAR KAMPUS > EDUKASI KAMPUS > Sebanyak 63 Lukisan Dan Patung Akan Ikuti Pameran Seni Imajinasia

Sebanyak 63 Lukisan Dan Patung Akan Ikuti Pameran Seni Imajinasia

SEMARANG[Kampusnesia] –  Para seniman dari berbagai penjuru Nusantara dipastikan bakal hadir di Kota Semarang untuk mengikuti ajang pameran seni rupa Imajinasia yang digelar di perumahan Graha Padma mulai 7 hingga 15 April mendatang.

Sebanyak 33 seniman lukis dan patung akan memamerkan karya terbaiknya mulai dari pintu masuk hingga di dalam rumah contoh di Cluster Taman Anggrek perumahan tersebut.

Kurator Kuss Indarto mengatakan kegiatan yang pertama kali digelar di luar galeri seni itu merupakan terobosan yang sebelumnya tidak pernah dlakukan.

“Ruang pamer kali ini bukanlah galeri, art space atau museum apapun namanya, bisa dikatakan pameran ini anti mainstream,” ujarnya kepaa pers, di kantor pemasaran Graha Padma, Seamarang, Rabu (4/4).

Menurutnya, peserta pameran merupakan seniman tingkat nasional dan Internasional, ,emerta datang dari Yogyakarta, Semarang, Jakarta dan kota-kota lain di Indonesia. Hasil karya seniman Nasirun, Rustamadji (almarhum), Yuswantoro Adi dan lain-lainnya juga bakal dipajang selama sepekan penuh.

“Mereka juga secara khusus membuat karya untuk pameran itu,” tuturnya. Tema pameran imajinesia dipilih karena berupaya menjadikan ruang bersama untuk menilik dan membicarakan lebih lanjut ihwal akar imajinasi dan identitas ke-Indonesia-an.

Berbagai karya seni itu, lanjutnya, di antaranya berupa patung hulk versi Jawa setinggi dua setengah meter karya Amboro Liring, hingga lukisan sawah karya almarhum Rustamadji yang dibuat pada 1954 dan 1991.

Direktur Utama PT Graha Padma Internusa, Hendra Setiaji menuturkan pameran karya seni ini untuk menyemarakkan grand launching cluster Taman Anggrek, mengingat karya seni adalah metafora yang pas dengan positioning produk dan target pasar.

“Kegiatan ini merupakan bentuk keberanian karena kami ingin strategi periklanan out off the box. Bukan hanya lewat pemasangan baliho, brosur dan lain sebagainya, tapi dengan pameran seni rupa,” tuturnya.

Panitia pameran Tarsisius Wintoro mengatakan pengunjung bebas untuk umum dan gratis. Bahan selain pameran juga akan digelar berbagai kegiatan lain seperti lomba foto selfie, mewarnai hingga workshop dan sarasehan seni rupa bersama kurator DR Suwarno Wisetrotomo pada penutupan pameran, Sabtu (15/4).(rs)

 

* Artikel ini telah dibaca 275 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *