Home > EKONOMI & BISNIS > Sebanyak 50 Wartawan Ikuti Pelatihan Vokasi Kewirausahaan

Sebanyak 50 Wartawan Ikuti Pelatihan Vokasi Kewirausahaan

SEMARANG[Kampusnesia] – PT Bank Mandiri (Persero) menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI  ) untuk memberikan pelatihan vokasi kewirausahaan kepada wartawan dari berbagai media, yang berlasngsung di Mandiri Unerrsity, Jalan Tambora Semarang, Kamis (5/4).

Pelatihan itu dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan kewirausahaan bagi jurnalis dan sekaligus upaya peran sinergi BUMN itu.

Kegiataan itu, juga merupakan kelanjutan dari sinergi antara Kementerian BUMN dengan PWI Pusat serta MoU antara Bank Mandiri dan PWI yang ditandatangani pada Hari Pers Nasional (HPN) 2018 pada 8 Februari lalu di Padang.

Pelatihan yang diikuti sebanyak 50 jurnalis itu dibuka oleh Kadis Kominfo Kota Semarang, Nana Storada mewakili Wali Kota Hendrar Prihadi dan Hendry CH Bangun selaku Sekjen PWI dan Vice Presiden PT Bank Mandiri Region VII  Alexander J Pati mewakili Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo.

Hadir sebagai pembicara adalah Apik Pramadya selaku Ketua Asosiasi Laundry Indonesia (ASLI), R Yusuf Salahuddin Ali selaku Micro Banking Cluster Manager PT Bank Mandiri.

Dengan pelatihan vokasi kewirausahaan itu para wartawan diharapkan bisa menambah pengetahuan mengenai wirausaha. Pelatihan serupa juga akan digelar pada  8 Mei hingga 9

Di hari pertama pelatihan, menampilkan Apik Primadya sebagai pembicara dan disusul R Yusuf Salahuddin, Micro Banking Cluster Manager PT Bank Mandiri (Persero) Tbk pada sesi kedua dengan materi tentang pemberian modal usaha.

Pengusaha sekaligus enterpreneur itu memaparkan soal peluang bisnis laundry yang bisa dilakukan semua orang, termasuk para wartawan tanpa mengganggu aktivitas utama sebagai pencari berita. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 155 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *