Home > EKONOMI & BISNIS > Jalan Provinsi Di Jateng Siap Hadapi Arus Mudik Lebaran 2018

Jalan Provinsi Di Jateng Siap Hadapi Arus Mudik Lebaran 2018

SEMARANG[Kampusnesia] – Komisi D DPRD Jawa Tengah memastikan ruas jalan Propinsi siap menghadapi arus mudik Lebaran 2018, menyusul sebagian besar jalan itu telah rampung dilakukan pembetonan dan pengaspalan.

Ketua Komisi D DPRD Jawa Tengah Alwin Basri mengatakan sebagian besar jalan kewenangan Provinsi Jawa Tengah dalam kondisi baik, sehingga akan memberikan kenyamanan bagi para pemudik menjelang Lebaran mendatang.

Menurutnya, jalan provinsi yang memiliki panjang sekitar 2.400 Km, hampir 70%di antaranya telah dilakukan perbaikan melalui betonisasi dan pengaspalan.

“Jalan provinsi yang tersebar di wilayah Kabupaten/Kota di Jawa Tengah memiliki panjang sekitar 2.400 Km. Mulai 2014 hingga saat ini telah diaspal sepanjang 1.001 Km dan pembetonan sepanjang 567 Km, sehingga hampir 70% telah dilakukan perbaikan dan sisanya  hingga akhir 2018 ditargetkan selesai,” ujarnya, di Semarang, Senin (9/4).

Alwin Basri Ketua Komisi D DPRD Jawa Tengah

Saat ini, lanjutnya, masih ada beberapa titik perbaikan jalan Provinsi di beberapa Kabupaten dan diharapkan menjelang puncak arus mudik Lebaran 2018 jalan tersebut yang baru dilakukan perbaikan dapat di gunakan masyarakat.

“Jika pengerjaan proyek jalan Provinsi belum selesai pada Juni mendatang, pada H-10 Lebaran proyek pengerjaan jalan berhenti sementara, dan setelah arus balik Lebaran  proyek jalan kembali diteruskan sehingga tidak mengganggu arus mudik dan balik Lebaran,” tuturnya.

Di sisi lain, politikus PDI Perjuangan itu menuturkan pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Kabupaten/Kota terkait jalan alternatif yang dimiliki Kabupaten.

Koordinasi itu, dia menambahkan dilakukan sebagai upaya mencari solusi terbaik akibat padatnya jalur menjelang arus mudik Lebaran.

“Kalau jalan alternatif itu milik Kabupaten, hingga  kita akan melakukan koordinasi dengan daerah itu,  terkait kesiapan menjelang arus mudik dan balik Lebaran 2018,” ujarnya. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 173 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *