Home > EKONOMI & BISNIS > AGRIBISNIS > Pemkot Semarang Akan Lestarikan Dan Pertahankan 13 Hutan Kota Di Wilayahnya

Pemkot Semarang Akan Lestarikan Dan Pertahankan 13 Hutan Kota Di Wilayahnya

SEMARANG[Kampusnesia] – Pemkot Semarang berupaya akan terus melestarikan 13 kawasan hutan di wilayahnya, sebagai upaya untuk menjaga kualitas udara dan sebagai paru-paru kota.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang, Gunawan Saptogiri mengatakan sebanyak 13 Hutan di Kota Semarang tetap akan dipertahan dan dilestarikan, mengingat kawasan hutan itu memiliki peran penting untuk menjaga kualitas udara dan sebagai paru-paru kota.

“Hingga sekarang terdapat 13 hutan Kota di wilayah Semarang yang sudah masuk dalam Peraturan Wali Kota (Perwal) dan akan terus diperluas lagi,” ujarnya.

Kawasan hutan sebanyak itu, lanjutnya, meliputi Tlogosari Kulon, Karangroto, Purwosari Mijen, Hutan Gunung Talang Bendanduwur Gajahmungkur, di kelurahan Krobokan, Hutan wisata UPTD Dinas wisata Tinjomoyo, lahan komplek kampus Unisula, lahan kampus Undip dan lainnnya.

Penambahan dan perluasan hutan kota, dia menambahkan tidak hanya bisa dilakukan oleh pemerintah, institusi seperti universitas bisa ikut berpartisipasi, seperti kampus Unnes meski pun tidak masuk dalam Perwal, namun pergurusan tinggi itu ikut melestarikan lingkungannya dengan melakukan penghijauan. (rs)

 

* Artikel ini telah dibaca 202 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *