Home > HEADLINE > 285 Peserta Bakal Tampil Ikut Audisi Pemilihan Denok Dan Kenang Kota Semarang 2018

285 Peserta Bakal Tampil Ikut Audisi Pemilihan Denok Dan Kenang Kota Semarang 2018

SEMARANG[Kampusnesia] – Sebanyak 285 peserta dipastikan bakal tampil dalam audisi ajang pemilihan Denok dan Kenang Kota Semarang 2018, yang akan digelar pada seleksi pertama di DP Mall Semarang 21 April mendatang.

Kabid Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang Eka Kriswati mengatakan hingga pendaftaran tercatat 10 April lalu tercatat 285 peserta ayang siap ikut kompetisisi pemilhan Denok dan Kenang 2018 itu.

Peserta sebanyak itu, lanjutnya, akan mengikuti proses seleksi tahap pertama yang akan digelar 21 April di DP Mal Semarang. Jumlah peserta terdiri 192 Denok dan 93 Kenang.

“Kami menghimbau peserta harus benar-benar siap saat mengikuti audisi nanti, agar kegiatan dapat berjalan lancar sesuai yang diharapkan, ” ujarnya, Kamis (19/4).

Menurutnya, pada tahap pertama seleksi, akan dilakukan wawancara dan kemudian dilanjutkan catwalk hingga akan akan disaring menjadi 50 peserta yang terdiri 25 Denok dan 25 Kenang untuk kemudian masuk dalam tahap grand final.

Bagi yang lolos seleksi perama, dia menambahkan mereka akan mengikuti pembekalan dan karantina dari pakar-pakar kepribadian, pembekalan terkait pariwisata Kota Semarang selama satu minggu, kemduian para peserta mengikuti tahap grand final yang akan berlangsung 28 April 2018, di Hotel Grand Arkenso Semarang.

Selaian itu, ujar Eka, mereka juga akan diberikan pembelajaran modelling agar saat tampil dalam malam grand final sudah benar-benar siap.

Kepala Disbudpar Kota Semarang Masdiana Safitri menuturkan pada 2018 ini, pemilihan Denok dan Kenang Kota Semarang 2018 akan diajukan jadwalnya. Jika pada tahun sebelumnya pemilihan digelar pada Juni, kali ini digelar pada April.

“Hal itu dilakukan, karena berbagai pertimbangan yang diharapkan Denok dan Kenang 2018 yang terpilih sudah dapat bertugas pada HUT Kota Semarang yang akan berlangsung puncaknya pada 2 Mei mendatang,” tuturnya.

Jumlah peserta yang mendaftar pemilihan ini, mengalami peningkatan dibanding 2017 yang hanya diikuti sekitar 150 peserta, sehingga menunjukkan kesadaran generasi millenial untuk ikut mempromosikan wisata Kota Semarang juga semaikin meningkat.

“Denok dan Kenang Kota Semarang yang terpilih akan memiliki tugas untuk mempromosikan pariwisata di wilayah Kota Semarang kepada kalangan wisatyawan,” ujarnya. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 208 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *