Home > HEADLINE > Hendi Siapkan 10 Bus Untuk Angkut Suporter PSIS

Hendi Siapkan 10 Bus Untuk Angkut Suporter PSIS

SEMARANG[Kampusnesia] –  Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menyiapkan armada sebanyak 10 unit bus untuk mengangkut suporter PSIS Semarang yang akan menonton tim kebanggaannya berlaga di Liga 1 yang berlangsung pada 20 April di Bantul.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan pada musim kompetisi lalu, Pemkot juga menyediakan sejumlah bus untuk kegiatan serupa agar menodorong PSIS masuk ke Liga I.

Bantuan bus untuk mengangkut suporter kali ini, lanjutnya, diharapkan bisa menjadi dukungan tambahan bagi PSIS untuk terus meraih kemenangan hingga mampu menjuarai Liga 1.

“Namun, yang terpenting adalah menjaga kodusifitas. Walaupun ini laga kandang, tetapi kita main di luar Semarang, sehingga harus menjaga nama Kota Semarang,’ ujar Hendi panggilan akrab Hendrar Prihadi saat bertemu dengan perwakilan suporter PSIS Semarang, di Semarang, Kamis (19/4).

Laga yang akan dilakukan PSIS melawan Persija di Stadion Sultan Agung, Bantul, itu, merupakan laga kandang ketiga bagi PSIS Semarang pada Liga 1 musim ini, setelah mengalahkan PSMS Medan dengan skor telak 4-1.

Dengan bantuan bus yang diberikan Pemkot Semarang, perwakilan suporter dari Panser Biru Edi Susanto merasa sangat terbantu, karena bisa banyak suporter yang bisa menyemangati tim kebanggaannya saat bertanding.

“Kami berterima kasih kepada Pak Wali Kota. Jadi, perjalanan ke sana lebih aman. Rencananya, kami akan bernagkat pukul 07.00 WIB dari Lapangan Simpang Lima Semarang,” tuturnya.

Sebanyak 10 bus yang mengangkut suporter PSIS Semarang itu, akan terbagi lima armada untuk suporter SNEX dan lima armada untuk suporter dari Panser Biru dengan kapasitas sebanyak 55 kursi setiap bus.

Dengan demikian, dia menambahkan setidaknya 550 suporter akan terfasilitasi dalam perjalanan ke Bantul, sehingga meminimalisir penggunaan sepeda motor dari para suporter PSIS yang akan menonton PSIS Semarang bertanding di Bantul.

“Penyediaan armada bus ini, kami sangat terbantu karena lebih mudah mengkoordinasikan. Untuk yang belum tertampung bus, kami imbau berangkat menggunakan mobil, jangan sepeda motor,” ujar perwakilan SNEX Edi Purwanto.

Sementara itu, perwakilan manajemen PSIS Semarang Danur Rispriyanto mengapresiasi dukungan 10 bus untuk mengangkut suporter itu, karena bisa mencegah penggunaan sepeda motor oleh suporter yang mendukung PSIS Semarang.

“Kami bersyukur memiliki Wali kota yang sangat peduli sepakbola. Ini bukan pertama kalinya Mas Hendi memberikan perhatian. Harapan kami, tidak ada lagi suporter yang berangkat menggunakan sepeda motor,” tuturnya. (rs)

 

* Artikel ini telah dibaca 127 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *