Home > HEADLINE > Universitas Dian Nuswantoro Semarang Gelar Job Fair Ke-20

Universitas Dian Nuswantoro Semarang Gelar Job Fair Ke-20

SEMARANG[Kampusnesia] – Universitas Dian Nuswantoro Semarang melalui Udinus Career Center (UCC) untuk sekian kalinya kembali menggelar kegiatan ‘Job Fair 20’, sebagai upaya untuk ikut menekan tingkat pengangguran di wilayah Jateng.

Kepala Pelayanan Alumni dan Karir Udinus, Andik Setyono, PhD mengatakan Job Fair Udinus yang ke 20 diikuti oleh sekitar 40 perusahaan yang telah memiliki kredibilitas dengan bergerak di bidang perbankan, teknologi informasi, retail, otomotif, perhotelan, finance bahkan media akan ikut meramaikan kegiatan itu.

Kebutuhan pekerjaan, lanjutnya, dari berbagai petrisahaan itu menawarkan beberapa posisi kepada para pengunjung Job Fair. Pengunjung dapat ikut secara gratis namun wajib mendaftar dahulu melalui website yang telah disediakan.

Menurutnya, melalui Job Fair itu, Udinus turut serta membantu pemerintah dalam mengurangi tingkat pengangguran terutama di wilayah Jawa Tengah, sekaligus sebagai sarana bagi para alumni Udinus untuk mencari pekerjaan yang sesuai keahliannya.

“Melalui Job Fair ini kami ingin memfasilitasi para alumni Udinus agar cepat bekerja, selain mereka dari lulusan perguran tinggi lainnya juga memperolej kesempatan bisa ikut Job Fair ini,” ujarnya.

Kegiatan yang digelar untuk yang ke- 20 selama dua hari mulai 21-22 April 2018 dipadati pengaunjung hingga mencapai 2.800 job seeker memenuhi Aula Gedung E Udinus. Bahkan sekitar 15 tenda makanan, minuman dan kerajinan tangan juga turut meramaikan kegiatan kalin ini.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Udinus, Prof. Dr. Supriadi Rustad, M.Si menuturkan jika kebutuhan perusahaan terhadap tenaga kerja semakin banyak akibat dipengaruhi oleh pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus membaik.

“Era sekarang ekonomi terus mengeliat dan terlihat pada Job Fair yang digelar Udinus ke-20 terdapat perusahaan yang membutuhkan sekitar 80 tenaga kerja baru. Saya sangat senang sekali melihat hal itu. Kami terus bantu agar para pencari kerja dan perusahaan bisa saling bertemu supaya pengangguran bisa berkurang,” tuturnya.

Sementara itu, Kahumas Udinus Agus Triyono, MSi mengatakan Udinus melalui Job Fair akan menjadi jembatan penghubung antara pencari kerja dan perusahaan yang membutuhkan kerja.

“Kami selalu memfasilitasi para alumni maupun masyarakat supaya pengangguran bisa berkurang dan juga menagdakan Job Fair yang berkualitas dari segi perusahaan maupun sistem pendaftaran yang mudah,” ujar Agus. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 356 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *