Home > HEADLINE > RSI Sultan Agung Semarang Akan Dirikan Lima Rumah Sakit Di Tiga Propinsi

RSI Sultan Agung Semarang Akan Dirikan Lima Rumah Sakit Di Tiga Propinsi

SEMARANG[Kampusnesia] – Rumah Sakit Islam Sultan Agung (RSI SA) Semarang siap memperluas pelayanan di bidang kesehatan dengan mendirikan lima rumah sakit baru di beberapa provinsi, sebagai perwujudan amanat dari masyarakat yang dipercayakan kepada manajemen RSI SA Semarang.

Direktur Utama RSI SA Semarang dr H. Mashudi AM, M.Kes mengatakan pendirian lima rumah sakit baru itu, segera direalisasikan meliputi Jawa Tengah, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.

Realisasi pendirian rumah sakit itu, lanjutnya, juga merupakan perwujudan amanat dari masyarakat yang dipercayakan kepada manajemen RSI SA Semarang, setelah rumah sakit yang dikelola Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBSA) Semarang ini berhasil meraih predikat sebagai rumah sakit pertama yang pelayanannya berstandar syariah.

“Selain sudah menjadi program pengembangan yang dicanangkan oleh manajemen, pendirian rumah sakit baru ini juga berkat adanya dukungan dari berbagai pihak yang memiliki kepedulian terhadap peningkatan layanan kesehatan masyarakat, “ ujar dokter Mashudi seusai dilantik menjadi Dirut RSI SA untuk yang ketigakalinya di ruang pertemuan direksi RSI SA Semarang, Senin (30/4).

Menurutnya, kelima rumah sakit itu berada di Kota Banjar Baru (Kalsel), Sampit (Kaleng), Jepara, Semarang dan Kendal (ketiganya di Jateng).  Fisibility Study (FS)-nya sudah  selesai dilaksanakan, tinggal realisasi pembangunan fisiknya. Jadwal pelaksanaan pembangunan sarana fisik saat ini sedang disiapkan.

Kelima rumah sakit di lima kota itu, dia menambahkan tetap menggunakan nama Sultan Agung, seorang tokoh besar yang pernah memimpin kerajaan nasional Mataram yang pernah diberjaya dimasanya, di antaranya berani menyerang kolonial Belanda yang menguasai Batavia (Jakarta)  diawal bangsa-bangsa Eropa mengembangkan gerakan imperiumnya di belahan  timur dunia.

Dia menuturkan operasional kelima rumah sakit itu, akan menerapkan sistem pelayanan  sebagaimana yang diterapkan RSI SA yang berbasis di ujung timur Kota Semarang itu, denan menerapkan sistem dan standar  syariah.

dr H. Mashudi AM, M.Kes Direktur Utama RSI SA Semarang

Menururnya, untuk mewujudkan hal itu kini sedang dilakukan persiapan rekrutmen  sumberdaya manusia (SDM) pendukungnya mulai dari dokter, perawat, tenaga layanan kesehatan  dan lainnya.

Visi yang akan dikembangkan dan diterapkan di lima rumah sakit baru itu tidak jauh dari visi RSI SA Semarang yang mengusung tema layanan kesehatan yang berkualitas, pendidikan  yang keberadaannya juga diwujudkan sebagai sarana pendukung pendidikan ilmu kedokteran dengan predikat atau nilai A dan sebagai  pusat peradaban Islam dengan penerapan  layanan berstandar syariah

Dalam menjalankan tugasnya untuk periode yang ketiga  (2018-2022), dokter Mashudi akan didampingi tiga orang direktur terdiri dr Erwin Budi Cahyono, Sp.PD (Pelayanan Umum), Miftahul Izza, SE, M.Kes (Umum dan Keuangan) dan dr Minidian SP.Gk (Pendidikan).

“Kami mohon doa restu, semoga amanat untuk memimpin RSI SA yang ketigakalinya ini dapat kami jalankan dengan sebaik-baiknya, kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang memberikan kepercayaan kepada RSI Sultan Agung untuk memberikan layanan kesehatan sebagaimana yang mereka harapkan,” tuturnya. (smh)

* Artikel ini telah dibaca 2,470 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

One thought on “RSI Sultan Agung Semarang Akan Dirikan Lima Rumah Sakit Di Tiga Propinsi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *