Home > HEADLINE > Unisbank Semarang Berangkatkan Mahasiswanya Magang Di Tiongkok

Unisbank Semarang Berangkatkan Mahasiswanya Magang Di Tiongkok

SEMARANG[Kampusnesia] –  Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang melalui Fakultas Pariwisata kini gencar memperluas kerja sama dengan perguruan tinggi luar negeri, menyusul pengiriman sejumlah mahasiswanya ke negara Tiongkok dan Malaysia.

Dekan Fakultas Pariwisata Unisbank Semarang Artin Bayu Mukti mengatakan Unisbank Semarang telah mengirimkan sejumlah mahasiswanya berangkat ke negeri bambu Tiongkok untuk magang di sejumlah hotel kelas internasional.

“Selain Tiongkok, pengiriman magang sejumlah mahasiswa juga dilakukan ke negara Malaysia. Kedua Negara itu merupakan prioritas Fakultas Pariwisata (FPar) Unisbank.

Menurutnya Unisbank juga melakukan penjajakan kerja sama dengan sejumlah perusahaan yang bergerak dibidang perhotelan di beberapa Negara.

Su Nianjun selaku Vice Direktor Oversea Student Communication Association of Yang Jiang, memfasilitasi pertemuan dengan pengusaha di Tiongkok untuk pengembangan program student mobility dan internship antara FPAR Unisbank dengan perusahaan perhotelan.

Unisbank, tutur Bayu,  akan kedatangan dua dosen dari Oversea Student Communication Association of Yang Jiang pada Agustus mendatang dan melakukan pertemuan dengan pengelola perusahaan perhotelan dan perguruan tinggi dari Tiongkok.

“Kedatangan mereka untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa dan dosen Unisbank Semarang dalam penguasaaan bahasa mandarin,” ujarnya..

Bahkan, dia menambahkan mereka juga memiliki program mempelajari bahasa Indonesia dan budayanya melalui program cultural exchange. (rs)

 

* Artikel ini telah dibaca 461 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *