Home > HEADLINE > Partai Gerindra Demak Lounching Pendaftaran Caleg

Partai Gerindra Demak Lounching Pendaftaran Caleg

DEMAK[Kampusnesia] – DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Demak membuka pendaftaran calon anggota legislative,  yang akan dipromosikan menjadi anggota DPRD Kabupaten Demak melalui Pemilu legislatif 2019. Pendaftaran dibuka mulai  8 Mei – 7 Juni 2018.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Demak H Maskuri S.Ag mengatakan sebagai partai nasionalis Gerindra selalu membuka diri untuk siapa saja tanpa memandang suku, ras, agama dan golongan, termasuk dalam rekrutmen Caleg yang akan dikontestasikan dan dikompetisikan  dalam pesta demokrasi, pemilu serentak 2019 mendatang.

“Kami memanggil putra putri terbaik Demak yang memiliki semangat perubahan dalam   mewujudkan Demak yang lebih adil, makmur dan bermartabat untuk bergabung dengan partai Gerindra. Mereka akan dipromosikan menjadi Calon Anggota (Caleg) DPRD Kabupaten Demak dalam Pemilu 2019,” ujarnya saat melounching pendaftaran Caleg partai Gerindra, di Demak Senin (7/5).

Menurutnya, untuk menjadi Caleg Partai Gerindra para bakal Caleg dapat mendaftarkan diri ke sekretariat DPC Partai Gerindra  Kabupaten Demak, Jl Lingkar Raya Jogoloyo Demak KM 2 setiap hari kerja mulai pukul 08.00 WIB-16.00 WIB.

Syarat pendaftaran di antaranya ber-KTA (Kartu Tanda Anggota) Partai Gerindra, bersedia menerima dan mematuhi AD/ART Partai Gerindra, warga negara Indonesia (WNI), mengisi formulir pendaftaran dan melampirkan ijazah serendah-serndahnya SLTA sederajat.

Terkait dengan target, turtur Mskuri, Partai Gerindra optimis mampu mengungguli kompetitor peserta pemilu lainnya, baik pemilu lagislatif maupun dalam pemilu Pilpres. Untuk memenuhi target itu Partai Gerindra Demak sudah sejak lama mempersiapkan diri serta berkonsolidasi di level kelembagaan maupun basis dukungan.

Menurutnya, untuk mengawal program pemenangan itu, baik Pileg maupun Pilpres di Demak telah dibentuk Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) yang dipimpin salah seorang Wakil Ketua DPC, Muhammad Abdul Malik S.Ag yang didampingi seorang Sekretaris (Mu’thi Kholil SH) dan bendahara (Agus Haryanto ).

Struktur Bapilu Partai gerundra Demak akan dilengkapi dengan divisi-divisi yang dapat mendukung  langkah-langkah pemenangan yang ditargetkan.

Dalam Pileg 2014, dia menambahkan Partai Gerindra Demak berhasil menyodok ke urutan kedua dibawah PKB, kursinya di lembaga DPRD Demak melonjak dari 3 kursi (Pemilu 2009) menjadi 8, sehingga berhasil menempatkan anggota leguslatornya menduduki jabatan salah satu pimpinan dewan.

Dalam Pilpres 2019 mendatang, lanjutnya, Partai Gerindra telah mengamanatkan kepada Ketua Umum DPP,  sekaligus pendiri partai Gerindra, Prabowo Subiyanto untuk tampil dalam  sebagai Capres.

“Kami siap mengamankan keputusan itu, seluruh elemen partai Gerindra di Demak bersama mesin politiknya sudah siap digerakkan untuk mengalahkan competitor yang ada baik Capres maupun parpolnya,” tutur Maskuri. (smh)

* Artikel ini telah dibaca 862 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *