Home > HEADLINE > KPU Jateng Siapkan Debat Ketiga Paslon Gubernur Dan Wagub Yang Mengakomodir Misi Kampanye

KPU Jateng Siapkan Debat Ketiga Paslon Gubernur Dan Wagub Yang Mengakomodir Misi Kampanye

SEMARANG[Kampusnesia] – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng tengah mempersiapkan untuk kembali menggelar ajang debat Paslon Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2018 pada putaran ketiga, yang merupakan terakhir, setelah dua debat serupa dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Ketua KPU Joko Purnomo mengatakan KPU akan  berupaya merubah startegi dalam kegiatan debat ketiga tersebut agar dapat mengakomodir semua misi kampanye dua Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur itu.

Debat ketiga, lanjutnya, akan dilaksanakan pada 21 Juni mendatang, setelah libur cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Menurutnya, saat ini KPU masih melakukan langkah penyusunan hingga tema yang akan disuung dalam debat ketiga itu, meski pihaknya telah mendapat beberapa masukan dari beberapa kalangan.

“Sudah banyak masukan dari Wahi, di antaranya pembahasan isu lingkungan hidup yang belum pernah muncul. Kemudian antropologi budaya juga dibahas dan lainnya,” ujarnya, Selasa. (8/5).

Debat ketiga, dia menambahkan tidak menutup kemungkinan dapat diselenggarakan di Kota Semarang. Pemilihan Kota Semarang tersebut juga mengakomodir hal-hal teknis misal mendukung tata letak setting live televisi dan sejenisnya. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 56 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *