Home > HEADLINE > Kontributror Berita Dan Pegiat Medsos Ikut Gelorakan Agenda Asian Games 2018

Kontributror Berita Dan Pegiat Medsos Ikut Gelorakan Agenda Asian Games 2018

JAKARTA[Kampusnesia] – Kegiatan Asian Games 2018 bakal berlangsung seru, wartawan dari berbagai media massa asing maupun lokal dan para kontributor berita dan pegiat (influencer) media sosial siap menggelorakan inforasi dan berita-berita pesta olah raga bansa-bangsa Asia itu.

Mereka siap turut serta menyemarakkan pesta olah raga bangsa-bangsa Asia, Asian Games 2018,  yang dijadwakan akan berlangsung Agustus mendatang, di Jakarta dan Palembang (Sumsel).

Asiseten Deputi Hubungan Masyarakat (Asdep Humas) Kemensetneg Drs H Masruhan Sulaiman MPA mengatakan keterlibatan kontributor berita dan pegiat medsos dalam turut serta mensosialisasikan Asian Games 2018 itu,  sangat membantu dalam menggelorakan Asian Games 2018 di masyarakat.

“Sebagai pihak yang diharapkan dapat berperan maksimal dalam menggelorakan Asian Games 2018. mereka pada hari ini ( Rabu, 9/5) kami ajak mengunjungi lokasi-lokasi yang akan dijadikan pusat kegiatan para atlet yang bertanding dalam pesta olah raga ini, sekaligus untuk melakukan orientasi lapangan,” ujar Masruhan,  di Jakarta, Rabu (9/5).

Menurutnya, lokasi yang dikunjungi kaangan pers di antaranya wisma atlet  yang berada di kawasan Kemayoran. Keberadaan wisma atlet sangat penting, sehingga kesiapan sarana ini perlu mendapat perhatian khusus.

Sebelum mengajak para kontributor berita dan pegiat medsos yang menggelorakan aktivitas  kesiapan Asian Games 2018 , Kemensetneg juga menggandeng Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas), untuk mengunjungi Stadion Gelora Bung Karno pada hari Senin lalu (7/5).

Kunjungan ke wisma atlet dan Gelora Bung Karno itu, merupakan bagian dari program kegiatan Road Asian Games 2018 yang diselenggarakan Kemensetneg  RI.

Dengan semakin dekatnya pelaksanaan pesta olah raga bangsa-bangsa Asia yang untuk kedua kalinya diselenggarakan di Indonesia itu, menuntut kepada pihak-pihak yang terlibat dalam persiapan agenda kegiatan ini dan harus bekerja keras serta memperhatikan jadwal kegiatan persiapan dalam disiplin yang tinggi.

Drs H Masruhan Sulaiman MPA Asdep Humas Kemensetneg

Agenda ini, dia menambahkan merupakan perhelatan akbar yang menjadi tanggung jawab seluruh bangsa Indonesia, sehingga semua pihak yang turut serta mensukseskannya sesuai dengan porsi dan proporsinya. Kesuksesan Asian Games 2018 adalah  kesuksesan seluruh bangsa Indonesia.

Pusat Pengelola Komplek (PPK) Kemayoran bersama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sudah bekerja optimal, dalam menyiapkan akomodasi dan fasilitas pendukung bagi para atlet Asian Games 2018.

Akomodasi pendukung yang sudah dusiapkan, di antaranya penyelesaian tujuh tower untuk wisma atlet yang pembangunnya membutuhkan waktu 1,5 tahun,  kalau  dihitung-hitung merupakan pembangunan hunian tercepat di Indonesia.

Wisma atlet Kemayoran, tutur Masruhan, ke depan tidak hanya diperuntukkan bagi para atlet Asian Games 2018 saja, tetapi juga untuk para atlet difabel yang akan mengikuti ajang Asian Para Games Oktober mendatang. (smh)

 

 

* Artikel ini telah dibaca 117 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *