Home > HEADLINE > Festival Banjir Kanal Barat 2018 Di Madukoro Semarang Resmi Dibuka

Festival Banjir Kanal Barat 2018 Di Madukoro Semarang Resmi Dibuka

SEMARANG[Kampusnesia] – Festival Banjir Kanal Barat (BKB) 2018 yang digelar di Kawasan Madukoro di ujung utara muara sungai BKB Semarang selama tiga hari bakal semakin meriah dan resmi mulai dibuka oleh Sekda Pemkot Semarang Agus Riyanto, Jum’at (11/5).

Sementara Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang akan melakukan pengalihan beberapa jalan protokol dalam rangka pengaturan arus lalu lintas saat Festival Banjir Kanal Barat (BKB) berlangsung selama tiga hari (11-13 Mei 2018)

Kepala Disbudpar Kota Semarang Masdiana Safitri mengatakan lokasi baru itu diharapkan lomba perahu hias dapat maskimal dan bisa berjalan lancar dari hulu hingga hilir, tidak tersendat seperti tahun sebelumnya yang digelar di Salaman Mloyo.

Jumlah peserta lomba perahu hias, lanjutnya, tahun ini sebanyak 36 peserta, mengalami peningkatan dari tahun lalu yang hanya diikuti 20 peserta.

“Tahun ini tidak disertai pesta lampion, untuk pengamanan penerbangan di Bandara Ahmad Yani Semarang. Namun diganti dengan kegiatan atraksi lampion-lampion di sungai atau water latern selama dua malam,” ujarnya, Jumat. (11/5).

Menurutnya, Festival BKB 2018 berbeda dengan tahun lalu, terdapat beberapa perubahan dikemas mengemas lebih menarik dengan menyuguhkan Semarang Introducing Market, Lomba Perahu Hias dan Lampion di air,  serta pertunjukan wayang kulit semalam suntuk dengan Dalang Ki Anom Surot.

Selama tiga hari kegiatan itu, dia menambahkan Pemkot akan melakukan pengalihan beberapa jalan protokol dalam rangka pengaturan arus lalu lintas saat Festival Banjir Kanal Barat (BKB).

Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Semarang Agus Joko Triyono menuturkan beberapa arus lalu lintas akan dilakukan pengalihan, sebagai untuk meminimalisai kemacetan dan memberikan kenyamanan bagi warga yang akan menyaksikan Festival Banjir Kanal Barat di Jalan Madukoro.

Menurutnya, rute pengalihan Jalan Madukoro dari arah Jenderal Sudirman menuju arteri dialihkan melalui Perumahan Semarang Indah menuju Gereja Tritunggal. Sedangkan dari Arteri melalui Kompleks Kantor Provinsi masuk ke Perumahan Semarang Indah keluar ke Madukoro.

Khusus untuk kendaraan bervolume besar seperti truk dan bus arus lalu lintas akan dialihkan lewat samping kantor Pekerjaan Umum sebelum rel Kereta Api belok ke kiri menuju Jalan Kenconowungu. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 68 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *