Home > EKONOMI & BISNIS > DLU Operasikan Kapal Penumpang Baru Untuk Layani Arus Mudik

DLU Operasikan Kapal Penumpang Baru Untuk Layani Arus Mudik

SEMARANG[Kampusnesia] – PT Dharma Lautan Utama (DLU) – perusahaan pelayaran telah menyiapkan angkutan Lebaran 2018 dengan mengoperasikan armada kapal baru dan mewah untuk para penumpang mudik serta balik.

Kapal baru dan mewah dengan nama KM Dharma Rucitra IX yang masih berusian delapan bulan itu, akan yang melayani rute Semarang – Kumai PP.

Manajer PT Dharma Lautan Utama Cabang Semarang, Herman Fajar  mengatakan DLU juga mengoperasikan beberapa kapal, selain KM Dharma Rucitra IX, di antaranya KM Kirana I rute Semarang – Sampit dengan kapasitas 800 penumpang, KM Dharma Kencana rute Semarang – Kumai berkapasitas 1.050 penumpang, KM Dharma Ferry VIII rute Semarang – Pontianak dengan kapasitas 700 orang dan Dharma Ferry II rute Semarang – Ketapang (Kalimantan Barat) berkapasitas 750 penumpang.

Menurutnya, khusus untuk KM Dharma Rucitra IX, baik kapasitas passanger maupun fasilitas teknis lebih bagus, dengan desain yang lebih menarik sebagai kapal penumpang saat ini.

“Kabin  KM Dharma Rucitra jauh lebih besar, karena berkapasitas penumpang 750 orang, serta dapat mengangkut 110 unit mobil, 20 unit truk dan 500 sepeda motor. Jika kapal lain perlu waktu tempuh sekitar 23 – 24 jam, untuk Dharma Rucitra IX bisa hanya 18 jam saja, jadi bisa irit waktu beberapa jam,” ujarnya.

Dia menuturkan untuk angkutan Lebaran tahun ini dari kelima kapal milik DLU itu, optimis bisa melayani pemudik antara 4000 – 4.500 penumpang per ritase (rit), hingga untuk sarana kapal dan tiket kini sudah siap melayani pemudik. (rs)

 

* Artikel ini telah dibaca 1,965 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *