Home > EKONOMI & BISNIS > BLU Siap Operasikan BRT Trans Semarang Koridor V Rute Bandara A Yani

BLU Siap Operasikan BRT Trans Semarang Koridor V Rute Bandara A Yani

SEMARANG[Kampusnesia] – Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang tengah menyiapkan sejumlah armada Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang untuk Koridor V dentan rute baru yang akan memasuki Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BLU Trans Semarang Ade Bhakti mengatakan kesiapan untuk pengoperasian armaba BRT Koridor V itu kini sudah mencapai 90%, meski selama ini BRT sudah melayani rute ke bandara namun tidak masuk ke dalam sekitar Bandara A Yani.

Rute yang dilayani Koridor IV, lanjutnya, sebelumnya meliputi Cangkiran-Bandara Ahmad Yani melalui akses bandara lama, sementara dengan dibangunnya pengembangan bandara itu rute BRT koridor segera menyesuaikan.

Menurutnya, dengan pengembangan bandara A Yani, jalur masuknya pun berbeda sehingga disiapkan satu koridor untuk melayani akses baru bandara itu de gan pengoperasian Koridor V yang selama ini melayani rute PRPP-Meteseh PP.

“Armada BRT Trans Semarang Koridor V memasuki bandara dijadwalkan akan dioperasikan pada 2 Juni 2018. Bahkan nama trayek koridor itu pun tidak lagi PRPP-Meteseh PP, namun Bandara-Simpang Lima-Meteseh,” ujarnya.

BRT Trans Semarang sudah terkoneksi ke seluruh wilayah, termasuk simpul perbatasan dengan kabupaten sekitar dan simpul transportasi, seperti bandara, stasiun, pelabuhan, dan terminal.

Semenatara sebagai upaya untuk mendukung kelancaran operasional BRT di lingkungan Bandara Ahmad Yani, sejumlah petugas disiapkan membantu memberikan kemudahan informasi mengenai Trans Semarang. Di sisi lain pihak Angkasa Pura juga akan menggratiskan tarif bus trans Semarang yang masuk bandara.

“Kami akan menambah petugas di dalam bandara supaya bisa memberi informasi kepada pengguna jasa mengenai rute Trans Semarang, sehingga pengguna jasa mengetahui harus turun dimana supaya lebih dekat dengan tujuannya,” tutur Ade. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 582 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *