Home > KABAR KAMPUS > EDUKASI KAMPUS > Kegiatan Latihan Bela Diri Karate STIKOM Semarang Tetap Berjalan

Kegiatan Latihan Bela Diri Karate STIKOM Semarang Tetap Berjalan

SEMARANG[Kampusnesia] – Memasuki masa bulan puasa ramadlan tahun ini agenda kegiatan latihan  bela diri karate di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang tetap berjalan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan .

Pelatih bela diri karate Dojo STIKOM Semarang, Bambang Kelik mengatakan tidak diliburkannya agenda latihan karate, karena agenda kegiatan latuhan bela diri karate menyesuaikan dengan agenda akademik STIKOM Semarang yang selama bulan ramadlan proses perkuliahan tetap berjalan sebagaimana biasa, tidak libur penuh.

“Kebijakan akademik hanya mengurangi porsi atau kuota jam kuliah sebanyak 15 menit. Itulah yang menjadi acuan kami, latihan tetap jalan alokasi waktunya  dikurangi 15 menit dan porsi latihan fisik dikurangi 25 %,” ujar Bambang Kelik yang juga dosen mata kuliah studi periklanan STIKOM Semarang Rabu (30/5).

Menurutnya,  seluruh peserta latihan yang menganut agama Islam tetap menjalankan puasa ramadlan, setidaknya sejak memasuki puasa hingga saat ini tidak ada yang membatalkan kewajibannya dalam menjalankan ibadah puasa.

Jadwal latihan karate di Dojo STIKOM Semarang dalam seminggu sebanyak  dua  kali latihan  , setiap hari  Selasa dan Jum’at siang mulai pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB. Meski puasa para karateka tetap berlatih dengan sungguh-sungguh dan semangat.

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi  STIKOM Semarang, Drs Sonef  Riyadi M.Si mengatakan sebenarnya terkait dengan datangnya bulan puasa bagian akademik mengeluarkan kebijakan yang luwes dan elastis, kalau tidak memungkinkan agenda-agenda kegiatan ekstra bisa diistirahatkan dulu, termasuk olah raga bela diri karate yang berada dibawah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dibawah Sebat Mahasiswa (Sema).

“Namun ternyata pihak yang berkompeten lebih memilih tetap berjalan, tidak masalah. Yang penting agenda kegiatan tidak sampai menghambat jalannya peribadatan mahasiswa yang sedang berpuasa,” ujar Sonef. (smh)

* Artikel ini telah dibaca 1,025 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *