Home > HEADLINE > RSI Sultan Agung Dirikan Posko Kesehatan Arus Mudik Dan Balik Lebaran 2018

RSI Sultan Agung Dirikan Posko Kesehatan Arus Mudik Dan Balik Lebaran 2018

SEMARANG[Kampusnesia] – Rumah Sakit Islam Sultan Agung (RSI SA) ikut berpartisipasi dengan mendirikan posko pelayananan kesehatan, untuk para pemudik dan balik Lebaran mendatang. Posko akan digelar  selama dua minggu H-7 hingga H+ 7 (8 – 22 Juni 2018).

Direktur Utama RSI SA  dr. H Masyhudi AM, M.Kes mengatakan lokasi posko kesehatan tidak berada di pinggir jalan besar sebagaimana posko-posko yang didirikan institusi-institusi lain, tetapi lokasinya di lingkungan RSI SA Jakan Raya Kaligawe Semarang yang sangat strategis.

Jalan Raya itu, meruapakan jalan nasional yang menghubungkan Semarang – Kudus- Rembang-Surabaya, sehingga sangat mudah dikenali para pemakai jalan.

“Posko kesehatan kami berada di lingkungan rumah sakit,  bersebelahan dengan ruang Instalasi Gawat Darurat ( IGD ). Dipilihnya lokasi posko di dalam komplek rumah sakit dengan pertimbangan agar masyarakat yang memanfaatkannya bisa lebih nyaman saat beristirahat,” ujar Masyhudi di Semarang, Kamis (31/5).

Menurutnya, masyarakat yang sedang melakukan perjalanan mudik atau balik selama masa Lebaran tidak akan menemui kesulitan, jika ingin beristirahat di posko kesehatan RSI SA. Posisinya persis berhadapan dengan pintu masuk rumah sakit.

Fasilitas yang disediakan di posko tidak hanya fasilitas perawatan kesehatan saja seperti kesiapan dokter bersama perawatnya, tetapi juga fasilitas istirahat, makanan, minuman , obat-obatan, suplemen, tempat solat dan sebagainya.

Dia menambahkan fasilitas makanan dan minuman disediakan sepanjang waktu, tidak terbatas pada saat buka puasa dan sahur saja. Karena bisa jadi para musafir yang sedang mampir ke posko ini kondisinya tidak sedang sakit, tetapi karena kehausan atau sangat membutuhkan makanan.

Belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya saat mengoperasikan posko kesehatan, masyarakat yang mendatangi posko tidak hanya, karena sedang menghadapi gangguan kesehatan saja, tetapi ada beberapa faktor lain, di antaranya mendinginkan mesin kendaraan, kecapean, lapar, haus, kehabisan bekal dan sebagainya.

Oleh karena itu, lanjutnya, untuk memberikan kenyamanan kepada arus mudik atau balik, posko RSI SA tidak hanya menyiapkan fasilitas kesehatan saja, tetapi juga menyiapkan fasilitas lain.

“Kami berharap kehadiran posko yang kami dirikan ini dapat mermbantu masyarakat  yang tengah melakukan perjalanan  mudik dan balik, sehingga dapat memperlancar perjalanan mereka,” ujar Masyhudi. (smh)

* Artikel ini telah dibaca 212 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *